Kivlan Zen, usai pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (19/6/2019). (Foto: Ist.)


Nasional

Kivlan Zen: Saya Difitnah!

JAKARTA (SumbarFokus)

Ya, saya difitnah, saya difitnah! Demikian ungkapan yang dikeluarkan tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen, yang menjalani pemeriksaan pada Selasa (18/6/2019) pukul 16:55 WIB dan baru selesai pada Rabu (19/6/2019)) pukul 00:15 WIB di Mapolda Metro Jaya.

Hari itu, Kivlan menjalani konfrontasi dengan tersangka dugaan perencanaan pembunuhan tokoh nasional, Habil Marati dan saksi-saksi lainnya. Kivlan menegaskan bahwa dirinya telah difitnah. Dia juga tidak mau berkomentar banyak terkait agenda konfrontasi tersebut.

Namun demikian, Kivlan mengaku tidak ada yang janggal dalam agenda konfrontasi yang dilakukan polisi dengan membandingkan keterangan dari semua yang dihadirkan.


Diketahui, penyidik baru saja selesai mengkonfrontasi Kivlan dengan Habil Marati beserta saksi-saksi lainnya ,seperti Iwan, Aziz, dan Fifi. Mereka dikonfrontasi terkait aliran dana dalam kasus rencana pembunuhan empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.

Kivlan mengaku dirinya difitnah oleh para saksi yang menyebut Kivlan memberikan uang sebesar 15.000 dolar Singapura ke Iwan untuk membeli senjata api ilegal. Kivlan menegaskan jika dirinya difitnah dalam kasus itu.

Sebelumnya, polisi menyampaikan bahwa Habil Marati memberikan uang 15 ribu dolar Singapura kepada Kivlan Zen dan Iwan. Uang tersebut merupakan dana operasional untuk mencari eksekutor dengan target empat tokoh nasional. (002)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *