Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar kedai permanen milik Suhatris (37) di Lapau Amabacang Jorong Durian Kapeh Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara, Jumat (19/4/2019). (Foto: Anizur)


Lain-lain

Korsleting, Kedai di Durian Kapeh Hangus Terbakar

Agam (SumbarFokus)

Sebuah kedai permanen milik Suhatris (37) di Lapau Amabacang Jorong Durian Kapeh Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam Kecamatan Tanjung Mutiara Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ludes dilalap si jago merah, Jumat, (19/4/2019) sekira pukul 14.30 WIB. 

Salah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolpp dan Damkar) Kecamatan Tanjung Mutiara yang berada di lapangan, Yoserizal, menyebutkan bahwa warga setempat melihat kepulan asap dari kedai milik korban. Melihat itu, warga kemudian bersama-sama berusaha memadamkan api sembari menelepon pihak pemadam kebakaran.

"Diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut." ujar Yoserizal.

Iklan Dalam Berita

Dihubungi SumbarFokus, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpolpp dan Damkar) Dandi Pribadi menyebutkan, sewaktu pihaknya dengan dua mobil damkar tiba,  api sudah berkobar melalap kedai yang berukuran kurang lebih 4x5 meter beserta isinya.

"Dengan bantuan dua unit mobil damkar Agam, api bisa dipadamkan total pukul 15:15 WIB," ujarnya.

Akibat kejadian itu banguan beserta isinya hangus terbakar, dan kerugian ditaksir kurang lebih Rp15 juta. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *