Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kompol Asril Prasetya. (Foto: Ist.)


Hukum

Polres Padang Ingatkan Warga Agar Tidak Menumpuk Material di Badan Jalan

PADANG (SumbarFokus)

"Perlu diketahui, menumpuk material tanah di badan jalan kemudian mengakibatkan kecelakaan bisa masuk ke unsur kelalaian dan bisa dijerat secara pidana," tegas Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kompol Asril Prasetya, di Padang, Rabu (19/6/2019).

Asril mengingatkan agar warga tidak menumpuk material tanah atau pasir di badan jalan karena bisa dijerat dengan pidana.

"Selain berpotensi dijerat pidana berdasarkan Undang-undang Lalu Lintas, perbuatan itu juga membahayakan pengendara yang melintas," katanya.


Asril menyarankan, warga yang tidak memiliki lahan yang kondusif untuk menaruh material bangunannya, harus berupaya agar tidak meletakkan material di badan jalan. Perlu dicari lokasi yang lebih aman dan tidak mengganggu masyarakat lain.

Terkait hal ini, Asril menyatakan Polresta telah melakukan tindakan persuasif terhadap kegiatan menumpuk material di jalan itu, berupa imbauan langsung serta teguran untuk segera memindahkan.

Diketahui, telah terjadi kecelakaan di Jalan DPR Ujung, Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, pada Selasa (18/6/2019) sekira pukul 05.00 WIB. Kecelakaan ini berakibat tewasnya pengendara usai menabrak tumpukan material tanah di badan jalan. (002)


 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *