Surat bukti laporan polisi yang dibuat Yulisman di kantor Kepolisan Resor (Polres) Pasaman Barat. (Foto : Joni Yuhanda Harahap)


Hukum

Seorang Wartawan Laporkan Staf Kantor Nagari Kajai ke Polres Pasbar

SIMPANG AMPEK (SumbarFokus)

Seorang wartawan media online untuk liputan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), melaporkan oknum staf Pemerintahan Nagari Kajai, Kecamatan Talamau berinisial D (46).

Yulisman (48), wartawan dari perusahaan pers PT. Terobos Jaya Mandiri Online itu melaporkan D karena mengeluarkan kata-kata tidak wajar bernada penghinaan terhadap profesi wartawan yang disandangnya.

Merasa telah dilecehkan, Yulisman membuat laporan di Kepolisan Resor (Polres) Pasaman Barat, Senin (3/9/2018), dengan Laporan Polisi Nomor : STTL/414/IX/2018/SPKT Res PAS-BAR.


Ia mengatakan pada SumbarFokus.com, dugaan penghinaan yang dialaminya berawal saat dia melakukan konfirmasi berita bersama seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Dikatakan, pada Kamis 30 Agustus 2018 lalu, sektar jam 15.15 WIB, dia bersama aktivis LSM tersebut mendatangi Kantor Pemerintahan Walinagari Kajai untuk meminta informasi terhadap keterbukaan pubik atas perkembangan pembangunan fisik maupun non fisik yang bersumber dari dana desa dan dana nagari yang dikelola oleh pemerintahan nagari tersebut.

Namun kata Yulisman, staf Walinagari Kajai terlihat tegang dan melontarkan penghinaan terhadap profesi wartawan yang disandangnya.

Ia mengatakan, setelah memikirkan matang-matang dan berkonsultasi dengan beberapa pihak, akhirnya dia melaporkan persoalan tersebut pada polisi, dengan Laporan Polisi Nomor : STTL/414/IX/2018/SPKT Res PAS-BAR. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Progesterone In Australia <a href=http://cialibuy.com>cialis 5mg</a> Viagra Sales India Lasix Italy Buying free shipping isotretinoin isotrex best website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *