141 Kontingen Pasaman Barat Mengikuti Penas KTNA XVI di Padang

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi stakeholder terkait, melepas 141 orang Kontingen Pasaman Barat dalam mengikuti Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI di Kota Padang-Sumatera Barat. Pelepasan Kontingen dilakukan secara resmi di Pasaman Barat di lobi Kantor Bupati setempat, Jumat (9/6/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengingatkan kepada kontingen Pasaman Barat, agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Karena bertani, nelayan, perkebunan sebutnya, adalah andalan ekonomi di Pasaman Barat.

“Ikan hari ini di untuk Sumatera Barat 50 persennya adalah ikan dari Pasaman Barat.
Alhamdulillah, di Air Bangis juga akan dibuat perusahaan galangan kapal. Selama ini kita beli dari luar, dalam beberapa tahun ke depan kapal akan bisa dibuat di sini,” jelasnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dodi San Ismail menjelaskan bahwa, sebanyak 141 orang kontingen Pasaman Barat dari unsur petani dan nelayan akan mengikuti Penas KTNA ke XVI di Kota Padang yang akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Ia menambahkan, beberapa agenda yang akan diikuti di antaranya temu wicara, gelar tekhnologi, rembuk KTNA, temu profesi, temu petani ASEAN dan Mitra ASEAN, pameran pertanian perikanan kehutanan, temu Agribisnis, studi banding dan sebagainya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait