5 Unit Kerja UNP Lolos Menuju Predikat WBK WBBM Kemendikbud Ristek 2024

PADANG (SumbarFokus)

Sebanyak lima Unit Kerja (Fakultas  dan Sekolah) di Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) yakni Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas ilmu Sosial (FIS) dan Sekolah Pascasarjana  (SPs) terpilih untuk diajukan untuk masuk ke Predikat  Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM) tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Pengajuan unit kerja dalam rangka ZI WBK/ WBBM tersebut berdasarkkan Surat No. 2486/ OT.01.00/ 2024 tertanggal 3 April 2024 yang ditandatangani Plt. Sekereratis Direktorat Jenderal Kemendikbud Ristek Tjitjik Srie Tjahjandarie. Terdapat  62 Unit Kerja se-Indonesia yang diusulkan oleh pihak kementerian.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengucapkan selamat pada pimpinan dan Tim ZI pada ke lima Fakultas tersebut “ kita apresiasi dengan ucapkan selamat atas capaian ini dan kita doakan semoga berhasil meraih Predikat WBK/ WBBM tahun 2024,  artinya pihak Kementerian menilai bahwa kelima Fakultas tersebut pantas untuk diajukan berdasarkan proses, kineja, inovasi dan capaian serta bukti-bukti fisik yang diinputkan ke portal INSPIRASI ZI Kementerian , tentunya sesuai  engan kriteria yang ditetapkan,” kata orang nomor satu di UNP ini, melalui chattnya pada Humas.

Dalam impelementasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RB/ZI) yang telah dilakukan di UNP sejak tahun 2017 yang lalu sudah 10 Unit kerja berupa Fakultas  dan Sekolah mengimplentasikan ZI, tahun 2024 ini Fakultas Kedokteran juga akan launching sebagai unit kerja pengimplementasi ZI di UNP. UNP Termasuk 4 PTN yang banyak meloloskan unit kerjanya bersama Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Indonesia, dan Universitas Pembangunan Veteran Jakarta. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait