8 Fraksi Setujui Bahas Raperda APBDP di Pansus

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-17 dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Muba terhadap Raperda tentang APBD Perubahan (R-APBDP) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023. (Foto: PIJAI/sumbarfokus.com)

SEKAYU (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud menghadiri Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-17 dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Muba terhadap Raperda tentang
APBD Perubahan (R-APBDP) Kabupaten Musi Banyuasin
Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muba, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Muba Jonkenedi, didampingi Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, Senin (28/8/2023). Rapat Paripurna juga dihadiri anggota DPRD Muba, Forkopimda, Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya, para Asisten Setda Muba, para Staf Ahli Bupati, dan Kepala Perangkat Daerah Muba.

Dalam pengantarnya, Wakil Ketua I DPRD Muba selaku pemimpin rapat paripurna menyampaikan bahwa Ranperda tentang
APBD Perubahan (R-APBDP) Kabupaten Musi Banyuasin
Tahun Anggaran 2023 telah disampaikan kepada DPRD dalam rapat paripurna. Oleh karena itu, selanjutnya telah dilakukan pembahasan oleh DPRD.

“Dalam pembahasan, DPRD memandang masih ada beberapa hal yang perlu disampaikan. Oleh karena itu dalam rapat paripurna ini, fraksi-fraksi DPRD akan akan menyampaikan pandangan umumnya,” ungkapnya.

Penyampaian pandangan umum disampaikan secara langsung oleh tujuh juru bicara fraksi DPRD Kabupaten Muba, satu di antaranya disampaikan secara tertulis.

Fraksi Golkar oleh Nuti Romayana, Fraksi PDI oleh Sodingun, Fraksi Gerindra oleh Jonkenedy, Fraksi PAN disampaikan secara tertulis, kemudian dari Fraksi PKB dengan juru bicara Edi Pramono, Fraksi PKS oleh Martinus, Fraksi
Nasional Demokrat Hati Nurani Rakyat M Tanzil Ansori, dan Fraksi
PPI oleh Damsih.

Kedelapan fraksi DPRD Kabupaten Musi Banyuasin mendukung dan menyetujui untuk membahas lebih lanjut Raperda tentang APBD (R-APBD) oleh Pansus DPRD Muba, sesuai mekanisme pembahasan ranperda yang diatur dalam Tata Tertib DPRD Kabupaten Muba.

Hampir seluruh fraksi menyampaikan pandangannya agar setiap OPD terkait dapat berperan aktif bekerjasama dengan baik dan bekerja secara maksimal, agar dapat mewujudkan pembangunan ke depannya lebih baik lagi, serta dapat mencapai tujuan bersama. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait