Anggota DPRD Sumbar Nurfirman Wansyah Jumpai Jemaah Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nurfirman Wansyah melakukan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru, Solok Selatan. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

Sabtu (30/3/2024), Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Nurfirman Wansyah melakukan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru, Solok Selatan.

Bacaan Lainnya

Diakui Pengurus Masjid Zul Afendi, kunjungan resmi Nurfirman Wansyah ke daerah pemilihan (Dapil) 7 Solok Raya ini dinilai sebagai kedatangan wakil rakyat setelah adanya pesta demokrasi, sehingga menepis potensi dugaan isu negatif. Terutama, yang bersangkutan juga kembali telah terpilih sebagai anggota dewan saat pesta demokrasi lalu, berdasarkan hasil penghitungan sementara KPU.

“Alhamdulillah, beliau kembali mendapat kepercayaan masyarakat dari Dapil 7 Solok Raya, untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumbar hasil sementara Pemilu, Februari 2024 kemarin,” sebut Zul Afendi.

Kehadiran Nurfirman, disebutkan, menjadi motivasi pengurus dan jemaah untuk mendukung berbagai program pembangunan yang sedangkan dilaksanakan saat ini.

“Terutama untuk perbaikan MCK Masjid yang sudah banyak yang bocor,” sebutnya.

Sementara, Nurfirman Wansyah, di kesempatan itu, juga memberi tausiah terkait berbagai amalan yang dapat dilakukan umat, terutama di bulan Ramadan.

Dia juga menyampaikan bahwa tujuan Safari Ramadhan tersebut adalah bagian dari upaya membangun silahturahmi antara wakil rakyat di lembaga legislatif Provinsi dengan masyarakatnya. Safari Ramadan merupakan bentuk upaya untuk mendapat informasi berbagai persoalan yang tengah dihadapi masyarakat, dan akan menjadi bagian untuk diperhatikan dan difasilitasi wakil rakyat agar dapat dimasukan dalam anggaran di tingkat Provinsi Sumbar nantinya.

Pada kesempatan Safari Ramadan tersebut, Nurfirman Wansyah melalui Pokok Pikiran (Pokir) sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar, menyerahkan bantuan sebesar Rp35 juta untuk Masjid Nurul Hikmah Bariang Rao-Rao.

“Bantuan dana hibah tersebut diharapkan dapat menjadi pendukung program pengurus masjid,” harapnya. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait