Apresiasi Karya Sastra, Wako Hendri Septa Beri Penghargaan bagi Budayawan

PADANG (SumbarFokus)

Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah memberikan penghargaan kepada Rusli Marzuki Saria yang berprofesi sebagai wartawan, sastrawan sekaligus penyair.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Hendri Septa sewaktu temu ramah dengan Rusli Marzuki Saria dan rekan seprofesinya di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Minggu (5/5/2024).

Hendri Septa mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas banyaknya karya sastra yang telah dihasilkan.

“Kami Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih sekaligus kepada Papa Rusli Marzuki Saria atas sumbangsih dan pemikiranya selama ini untuk Kota Padang. Salah satunya tagline Padang Kota Tercinta,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Padang telah membangun Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center. Terdapat 17 sub sektor ekonomi kreatif di dalamnya yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Padang untuk berkreasi dan berinovasi.

“Gedung ini ramai sekali dikunjungi oleh para anak muda di Kota Padang. Bahkan sudah ada yang berkunjung dari luar negeri, dan gedung ini satu-satunya di Sumatera. Kami berharap gedung ini bisa juga dimanfaatkan oleh sastrawan Kota Padang,” pungkas Hendri Septa didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova.

Sementara itu, Rusli Marzuki Saria menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Padang atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya.

“Penghargaan yang diberikan ini merupakan suatu kebanggan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada ananda Hendri Septa atas dukungannya dalam pengembangan karya sastra di Kota Padang. Semoga ananda sehat selalu,” ucapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait