Atasi Dampak Abu Erupsi Marapi, Pemko Padang Panjang Bagikan Masker ke Beberapa Sekolah

Mengatasi dampak abu erupsi Gunung Marapi yang melanda Kota Padang Panjang beberapa hari ini, Pemko lakukan pembagian masker ke beberapa satuan pendidikan, Senin (8/1/2024). (Foto: Pemko Padang Panjang/sumbarfokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Mengatasi dampak abu erupsi Gunung Marapi yang melanda Kota Padang Panjang beberapa hari ini, Pemko lakukan pembagian masker ke beberapa satuan pendidikan, Senin (8/1/2024).

Bacaan Lainnya

Adapun pembagian masker serentak tersebut dilakukan Pj Sekdako Winarno, Ketua DPRD Mardiansyah, Pj Ketua TP-PKK Sri Hidayani Sonny, bersama beberapa pimpinan DPRD dan pejabat di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Pembagian masker dilaksanakan di antaranya TK Pembina, TK Pertiwi, SD Komplek Guguak Malintang, SD Komplek Teladan, SDN 9 Padang Panjang Timur (PPT), SMPN 1, 2, 3, 4, 5 dan 6.

Winarno menyebutkan, masker ini dibagikan untuk peserta didik dan guru.

“Masker ini dibagikan untuk 2.393 peserta didik dan 311 guru. Semoga masker ini dapat menghindarkan kita dari ISPA (infeksi saluran pernapasan akut) akibat abu vulkanik tersebut,” tuturnya.

Mardiansyah dalam kesempatan ini mengajak siswa untuk kembali membiasakan memakai masker guna mencegah efek dari abu vulkanik tersebut.

“Menyikap situasi cuaca saat ini, kalau bisa kurangi aktivitas keluar rumah. Ketika berkendara jangan lupa dipakai kaca helm dan masker agar bisa melindungi mata dan hidung dari abu. Kita berharap situasi kabut abu seperti ini cepat berlalu,” ucapnya.

Sementara itu di lokasi berbeda, Sri Hidayani yang merupakan Bunda PAUD Padang Panjang saat memberikan masker di TK Negeri Pembina menyampaikan, abu vulkanik Marapi dapat mengganggu kesehatan.

“Anak-anak diharapkan tidak beraktivitas di luar ruangan. Jika harus berada di luar ruangan agar dapat memakai masker. Selain itu jangan lupa sarapan dengan menu sehat dan bergizi agar imun tubuh kuat,” pesannya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait