Atasi Masalah Stunting, Srikandi PLN dan YBM Gelar Aksi Peduli Gizi

Aksi peduli gizi bayi yang berlangsung di Kecamatan Payakumbuh Barat dalam rangka membantu Pemerintah mengatasi masalah stunting. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Srikandi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN gelar Aksi Peduli Gizi Bayi pada Selasa (21/11/2023) lalu. Aksi peduli gizi bayi yang berlangsung di Kecamatan Payakumbuh Barat dalam rangka membantu Pemerintah mengatasi masalah stunting.

Bacaan Lainnya

Manager PLN UP3 Payakumbuh yang bertindak sebagai champion srikandi bersama dengan YBM PLN memberikan bantuan Program Makanan Tambahan (PMT) kepada 10 anak beresiko stunting yang berada di 7 Kelurahan dalam wilayah kerja Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Bantuan senilai Rp 25 juta diharapkan dapat membantu percepatan penurunan angka stunting di Kecamatan Payakumbuh Barat yang juga sejalan dengan Program Pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Srikandi dan YBM PLN terhadap peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Harapan kami melalui program cegah stunting ini dapat menciptakan generasi Indonesia yang unggul, tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal,” ungkap Wila, begitu Ia akrab disapa.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang diakibatkan kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, ditandai dengan tinggi badan di bawah standar atau tinggi badan menurut usia kurang dari -2 standar deviasi (SD) kurva pertumbuhan WHO.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan bahwa Aksi Peduli Gizi Bayi Guna Cegah Stunting yang dilakukan Srikandi dan YBM PLN adalah langkah nyata komitmen PLN untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan.

“PLN terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk membantu masyasrakat yang berada pada tingkat konomi yang rendah. Sasaran bantuan kali ini adalah terkait kebutuhan gizi anak. Oleh karenanya kami menggandeng YBM yang mengelola dana zakat dan sodaqoh para pegawai untuk menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan sehingga dapat menjejakkan manfaat yang lebih luas,” tutur Eric.

Rusdi Kasi Kesejahteraan Sosial Kec. Payakumbuh Barat yang hadir dalam acara seremonial bersama dengan Sri Novita Koor Lapangan Payakumbuh Barat DP3AP2KB Kota Payakumbuh dan Kader Penggerak KB dan Posyandu menyampaikan apresiasi dan rasa haru atas kepedulian YBM bersama Srikandi yang terus bergerak untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.
“Upaya untuk mencegah stunting perlu menjadi perhatian dan kerjasama berbagai pihak dan kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dari PLN. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, serta balita penderita stunting sehingga generasi muda Indonesia dapat bersinar di masa depan,”ungkap Rusdi. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait