Bupati Epyardi Asda Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Solok

Bupati Epyardi Asda Hadiri Pelantikan Panwascam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Solok. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda hadiri pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Solok, Sabtu (25/5/2024) di The Sovia Alahan Panjang.

Bacaan Lainnya

Turut di lokasi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, Camat se-Kabupaten Solok, Panwascam se-Kabupaten Solok.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok disaksikan oleh Bupati Solok melantik sebanyak 42 orang Panwascam dengan rincian 3 orang Panwascam di setiap kecamatan se-Kabupaten Solok.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada Panwascam sesuai dengan pakta integritas dan sumpah yang diucapkan agar dapat dijaga dan dilaksanakan dengan baik.

“Tegaknya demokrasi di daerah bertumpu pada kawan-kawan Panwascam dalam melaksanakan pengawasan, hal ini juga tidak terlepas dari membangun koordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan. Nantinya juga akan ada penetapan Panitia Pengawas Desa yang dilakukan oleh Panwascam, untuk itu kita berpesan agar rekan-rekan memastikan PPD nantinya tidak berafiliasi dengan parpol manapun, sehingga kita dapat terhindar dari isu-isu politik praktis,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Solok menyampaikan, sesuai dengan ketentuan Pasal 101 UU No. 10 Tahun 2016 tentang Pilkada maka akan dilaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2024, maka dari itu pada hari ini sudah mulai melaksanakan rangkaian persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini.

“Harapannya Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Solok dapat berjalan dengan baik, damai dan lancar. Selamat melaksanakan tugas,” ujar Epyardi. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait