Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan Paket Bantuan ATENSI di Sutera

Pesisir Selatan
Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan paket bantuan ATENSI, terdiri dari 12 unit kursi roda, 13 tongkat dan 233 paket sembako kepada masyarakat, di Kecamatan Sutera. (Foto: Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Rusma Yul Anwar didampimpingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan Wendra Rovikto dan Kepala Balai Sentra Terpadu Intens Soeweno (STIS) Bogor diwakili Hetty Herdiati,  menyerahkan paket bantuan ATENSI, terdiri dari 12 unit kursi roda, 13 tongkat dan 233 paket sembako kepada masyarakat, di Kecamatan Sutera.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Ikut hadir dalam acara tersebut Camat Sutera, Salman Alfarizi Brutu dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Asri Datuak putiah dan anggota Ferkompinca lainnya.

Hetty Herdiati menyampaikan sambutan, Kepala Balai Sentra Terpadu Intens Soeweno (STIS) Bogor tersebut mengatakan, bantuan ATENSI untuk PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) di Kabupaten Pesisir Selatan itu meliputi alat bantu bagi disabilitas, seperti kursi roda, tongkat, kaki palsu, dan lain-lain juga bantuan sembako untuk keluarga yang anaknya kasus stunting, lansia, disabilitas serta keluarga rentan.

Total semua bantuan ATENSI ini bernilai lebih dari 500.000.000 (lima ratus juta rupiah). Bantuan akan direalisasikan dalam sepekan ini dimana data-data yang akan menerima manfaat program tersebut telah dikoordinasikan dinsos dengan para camat di wilayah masing-masing.

Total data yang di dapat di 658 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan/atau Penerima Manfaat yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan ucpnya.

Bupati Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan Dari Kememsos yang diberikan kepada masyarakat miskin dan disabilitas , sehingga bermanfaat untuk Yang membutuhkan. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Berkomitmen untuk menyampaikan data yang valid atau yang benar-benar layak untuk diusulkan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Selanjutanya Bupati Juga berpesan Kepada Masyarakat Bagi bayinya yang ada tanda – tanda Masalah Tentang Pertumbuhanya Untuk Segerah melapor Ke Pokesri dan Pukesmas agar bisa di data dan akan di lakukan penijaun agar anak – anak kita mendapatkan bantuan sesuwai dengan kebutuhanya agar tidak terjadi Stunting pungkas bupati.

(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait