Bupati Solok Gunakan Hak Pilih di TPS 06 Singkarak

Bupati Solok Epyardi Asda bersama keluarga gunakan hak pilihnya di TPS 06 Singkarak yang bertempat di MAN 2 Solok, Rabu (14/2/2024). (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda bersama keluarga gunakan hak pilihnya di TPS 06 Singkarak yang bertempat di MAN 2 Solok, Rabu (14/2/2024).

Bacaan Lainnya

Bupati Solok bersama keluarga yakni Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi beserta dua orang putrinya tiba di TPS 06 Singkarak pada pukul 12.00 WIB setelah sebelumnya lakukan monitoring lapangan ke beberapa TPS di Kabupaten Solok.

Setelah mengisi daftar hadir, Bupati Solok bersama keluarga menerima surat suara dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Singkarak, sebelum menuju ke bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Bupati Solok beserta keluarga masing-masing menerima lima surat suara pemilu yakni berwarna abu-abu untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, kuning untuk surat suara DPR RI, merah untuk surat suara anggota DPD RI, biru untuk surat suara DPRD Provinsi Sumatera Barat dan hijau untuk DPRD Kabupaten Solok.

Bupati Solok dan Keluarga membuka semua surat suara yang mereka terima di hadapan KPPS dan saksi untuk memastikan tidak ada surat suara rusak.

Setelah melakukan pencoblosan, Bupati Solok dan keluarga memasukkan surat di masing-masing kotak suara sebelum mencelupkan jari mereka ke tinta pemilu sebagai bukti telah menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2024. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait