Bupati Solok Kunker dan Temu Ramah bersama Masyarakat Nagari Koto Baru

Bupati Solok Epyardi Asda lakukan kunjungan kerja (Kunker) dan temu ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru, Kamis (25/1/2024). (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda lakukan kunjungan kerja (Kunker) dan temu ramah dengan Masyarakat Nagari Koto Baru, Kamis (25/1/2024).

Bacaan Lainnya

Ikut hadir dalam kunjungan tersebut  Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Asisten I Syahrial, serta sejumlah kepala OPD dan tokoh masyarakat. Acara tersebut berlangsung di Medan Nan Bapaneh Nagari Koto Baru.

Wali Nagari Koto Baru Irman dalam sambutannya menyambut hangat kedatangan Bupati Solok dan Anggota Komisi V DPR RI. Irman mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah diberikan untuk Nagari Koto Baru, khususnya dalam normalisasi Batang Lembang. Namun Ia juga menyampaikan kebutuhan akan kelanjutan pembangunan, terutama sepanjang 200 meter menuju hulu Sungai Koto Baru.

Athari Gauthi Ardi dari Komisi V DPR RI berjanji untuk terus menjadi perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI, memperjuangkan aspirasi masyarakat setempat.

Ia menyampaikan bahwa setiap tahunnya telah dianggarkan puluhan miliar untuk pembangunan di Kabupaten Solok, termasuk normalisasi Batang Lembang yang direncanakan dengan anggaran sebesar 20 miliar setiap tahunnya.

Sementara itu Bupati Solok menyampaikan visinya untuk menjadikan Koto Baru sebagai pusat aktivitas dan kegiatan di Kabupaten Solok. Beliau merinci berbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan, seperti Labkesda, Mal Pelayanan Publik, Perpustakaan Nasional, dan Gedung Pusat Pariwisata. Rencananya, akan dibangun kawasan perdagangan di sekitar Islamic Center, termasuk pemberian diskon penyewaan gratis untuk tahun pertamanya.

Masyarakat Nagari Koto Baru menyampaikan sejumlah usulan, termasuk pembangunan infrastruktur sekolah, perbaikan jalan, pengedaman irigasi, perawatan jalan, dan sejumlah proyek lainnya. Semua usulan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan infrastruktur di Nagari Koto Baru. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait