Bupati Solok Tinjau Lokasi Banjir di Nagari Surian

Solok
Bupati Solok Epyardi Asda bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi berbincang dengan korban banjir di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Jumat ( 24/3/2023). (Foto: Ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Pasca banjir bandang, Bupati Solok Epyardi Asda bersama Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi meninjau langsung lokasi banjir di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Jumat ( 24/3/2023).

Bacaan Lainnya

Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Asisten I Drs. Syahrial, Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Acil Fasra, Walinagari Surian Yusril, dan Masyarakat Setempat.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya turut prihatin kerena terjadinya banjir bandang ini.

“Mudah mudahan dibalik musibah ini ada berkahnya, kami dari Pemerintah Kabupaten Solok bersama dengan Ibu Athari akan melakukan normalisasi sungai yang nantinya juga akan kita pasang batu rajut,” kata Bupati dihadapan Korban.

Akibat dari banjir bandang tersebut sedikitnya 10 unit rumah warga mengalami kerusakan, termasuk fasilitas seperti jembatan dan lahan pertanian

“Dan untuk 4 unit rumah yang rusak berat nantinya Ibu Athari akan memberikan program bedah rumah, Kita juga dari Pemkab Solok telah mengirimkan 3 unit Excavator untuk membersihkan material material sisa banjir bandang ini. Dan kepada masyarakat korban bencana banjir bandang yang sakit semua pengobatannya gratis, dan kedepannya kita juga Pemerintah akan memberikan BPJS gratis kepada semua masyarakat terdampak,” Lanjut Bupati.

Bantuan lainnnya untuk korban banjir bandang juga di berikan oleh baznaz bantuan berupa Sembako dan kebutuhan sehari hari.

Selanjutnya dari PKK Kabupaten Solok menyerahlan bantuan berupa sejumlah uang tunai dan Sembako. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait