Departemen IIP FBS UNP Kerja Sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru

Departemen IIP Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Provinsi Riau. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Departemen IIP Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Pertemuan pimpinan Departemen dan Fakultas untuk kerja sama ini dilaksanakan pada Senin (19/2/2024) bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Nofrita Deli, S.Pd., M.Si. (Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru) dan Ilham Fadila (Tenaga Pengelola Perpustakaani Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru).

“Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang memiliki Departemen Ilmu Informasi Perpustakaan dengan dua Program Studi yakni Program Studi Perpustakaan Ilmu Informasi (S1) dan Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan (D3). Kedua Program Studi ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama yang saling bermanfaat bagi kedua institusi,” tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan setelah pertemuan kerja sama ini segera ditindaklanjuti untuk diimplementasikan melalui magang mahasiswa dan pemanfaatan praktisi perpustakaan dan kearsipan sumber daya.

Kegiatan pertemuan untuk kerja sama ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Kepala Departemen IIP/Kaprodi PII, Kaprodi IPK, dan dosen-dosen Departemen Ilmu Informasi dan Perpustakaan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Nofrita Deli, S.Pd., M.Si. menyampaikan bahwa perpustakaan dapat meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa dan pendayagunaan perpustakaan sebagai sumber informasi bagi masyarakat.

“Pengembangan Perpustakaan merupakan mandat yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan untuk usulan Kota Pekanbaru,” jelas Nofrita Deli, S.Pd., M.Si. (ET)

Departemen IIP Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Provinsi Riau pada Senin (19/2) bertempat di ruang sidang FBS UNP Kampus Air Tawar Padang. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait