Di Bulan Puasa, Pemko Padang Silaturahmi dengan Wartawan

Di Bulan Puasa, Pemko Padang Silaturahmi dengan Wartawan. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa berbuka puasa bersama pimpinan media, organisasi pers dan kalangan pers di Palanta Rumah Dinas Wako Padang, Selasa (2/4/2024). Sinergitas terjalin erat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan, insan media, baik media cetak, elektronik, online dan lainnya. Menurutnya, seluruh insan media itu telah berkontribusi besar membantu Pemko Padang dalam mendorong berbagai kemajuan pembangunan di Kota Padang melalui publikasi pemberitaan yang positif.

“Tentunya kami berterimakasih kepada seluruh insan pers yang telah berkontribusi selama ini dalam memberitakan setiap kegiatan Pemerintah Kota Padang, termasuk kemajuan dan pembangunan kota,” ungkap Hendri Septa di depan awak media yang hadir.

Di kesempatan itu, Hendri Septa juga memaparkan program Pemko Padang yakni Semalam di Palanta (Semata). Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan program tersebut.

Menurut Wako, program Semata bertujuan untuk membantu keluarga yang tidak mampu. Membawa keluarga terpilih ke Rumah Dinas Wali Kota untuk berbuka puasa bersama wali kota dan keluarga hingga bermalam dan sahur bersama. Termasuk membedah rumah keluarga tidak mampu tersebut menjadi ‘rancak’.

Rumah mereka akan dibedah oleh Baznas Kota Padang dan diperkirakan selesai sebelum Lebaran Idul Fitri nanti. Di Ramadan tahun ini, sebanyak 11 keluarga dari 11 kecamatan se-Kota Padang disambangi oleh Wali Kota Padang.

“Hal ini bagian dari upaya Pemko Padang mengentaskan kemiskinan di Kota Padang. Karena itu, butuh dukungan dari semua pihak agar program pengentasan kemiskinan di Kota Padang dapat berjalan maksimal,” harap Hendri Septa.

Pada buka puasa bersama wartawan, Wali Kota Hendri Septa juga menghadirkan keluarga Bapak Syaqban keluarga yang beruntung mengikuti program Semata jilid IV. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait