Dian Puspita Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Bunda PAUD Padang Panjang dr. Dian Puspita menerima penghargaan. (Foto: Ist.)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Sukses dalam pembinaan kelembagaan pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga tingkat kecamatan di Kota Padang Panjang, Serambi Mekah-nya Sumatera Barat, sebagai Bunda PAUD, kini Bunda PAUD Kota Padang Panjang yang juga ketua TP PKK Kota
Padang Panjang dr.Dian Puspita Fadly Amran berlaga dalam penilaian tingkat nasional

Bacaan Lainnya

Buah kerja keras Bunda PAUD, Kota Padang Panjang berhasil menerima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, yang diserahkan oleh Plt. Direktur PAUD Komalasari, didampingi Kapokja Direktorat PAUD di Gedung Kemendikbudristek RI, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Komalasari menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dan kepedulian yang tinggi Dokter Dian atas dukungan terhadap peningkatan layanan PAUD yang berkualitas di Kota Padang Panjang.

“Penghargaan ini kami serahkan karena bentuk kepedulian Bunda PAUD Padang Panjang yang tinggi, serta dukungan yang tiada henti untuk peningkatan layanan PAUD,” katanya.

Sementara, Dian Puspita mengatakan, penghargaan didapat atas upaya yang selama ini dilakukan pihaknya dalam memajukan dunia pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Padang Panjang

Menurutnya, penguatan pendidikan berkarakter menjadi fokus utama program Bunda PAUD Padang Panjang untuk anak didik usia dini dari 0 hingga 6 tahun di Kota Padang Panjang.

Dian menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah hasil kerja keras pihaknya bersama PAUD Kota Padang Panjang. Dian juga mengapresiasi Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Padang Panjang yang sudah bekerja keras membantunya di bidang PAUD.

“Apresiasi ini, menjadi barometer saya dan tim agar kita bekerja untuk membentuk karakter anak Kota Padang panjang yang berkualitas,” jelasnya.

Ditambahkan, penghargaan tersebut diraih dengan adanya program-program yang telah dibentuk bersama PAUD guna meningkatkan layanan PAUD di Padang Panjang.

Adapun program yang telah dilakukan di antaranya telah terbentuknya gugus tugas PAUD HI (holistik integratif), Forum Komunikasi PAUD SD, KKG PAUD SD, dan Pokja Bunda PAUD. Penetapan penyelenggaraan PAUD HI di seluruh satuan PAUD. Memiliki kurikulum muatan lokal berbasis budaya Minangkabau. Pemberian insentif bagi seluruh pendidik PAUD yang telah bersertifikat klasifikasi. Jalinan kemitraan satuan PAUD dengan pihak-pihak lainnya.

“Kami juga berterima kasih kepada Direktur PAUD atas bantuan-bantuan yang telah diberikan ke Kota Padang Panjang. Apa yang kami raih ini sangat luar biasa, dan di luar dugaan kami. Mungkin ini juga rahmat Allah, sehingga hari ini, kita mendapat penghargaan ini, juga menjadi kita agar tetap istiqomah dalam mendidik anak usai dini,” tutur Dian.

Selain menerima penghargaan, Dian juga audiensi dengan direktur PAUD, Ditjen PAUD, Dikdasmen, Kemdikbudristek RI terkait program unggulan Direktorat PAUD yang bisa disandingkan dengan program PAUD di Kota Padang Panjang. (005/PAR)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait