Didampingi Anggota Dewan, Bupati Pasaman Buka Musrenbang Kecamatan Bonjol

Pasaman
Bupati Pasaman bersama Camat Bonjol Afnita pada Kegiatan Musrenbang RKP Tahun 2024. (Foto: ADEK.)

PASAMAN (SumbarFokus)

Bupati Pasaman Benny Utama membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kecamatan Bonjol Tahun 2024. Sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan dokumen perencanaan tahunan Kabupaten, Pemkab Pasaman telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik rancangan awal RKPD Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Hal itu disebutkan Bupati Pasaman, saat membuka Kegiatan Musrenbang RKP Tahun 2024, di aula Kantor Camat Kecamatan Bonjol, Senin (13/2/2023).

Bupati menyampaikan, pelaksanaan musrenbang kecamatan tersebut sangat penting dan strategis, untuk merumuskan dan menyepakati usulan pembangunan prioritas tingkat kecamatan sebagai akumulasi dari musrenbang tingkat nagari.

“Pelaksanaanya dari hasil musrembang, sangat diperlukan kerja keras dan dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan rencana pembangunan tersebut, ” sebutnya.

Sebelumnya, Camat Bonjol Afnita dalam laporannya menyebutkan, program rencana kerja pemerintah daerah Kecamatan Bonjol lebih berfokus pada, peningkatan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada di Kecamatan tersebut .

“Selanjutnya sektor pertanian, pariwisata menjadi program prioritas dan sektor lainnya, guna menunjang perekonomian masyarakat Kecamatan Bonjol,” katanya.

Sementara, anggota DPRD dapil V Kabupaten Pasaman, Syofyan, didampingi Hendri, menyebutkan, Pokok-Pokok Pikiran (Pikir) yang ada kaitannya dengan aspirasi-aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses maupun secara langsung, untuk tahun 2022, telah terealisasikan

“Untuk pokir anggota dewan yang dilaksanakan tahun 2023 ini dibagi tiap tiap nagari dengan dewan yang lain, agar pelaksanaan pokir tersebut tidak tertumpu satu nagari,” katanya. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait