Didukung Perbankan, Pasar Kuliner Pantai Padang Semakin Wah!

Pasar Kuliner Pantai Padang sebagai pusat kuliner yang diisi eks pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pantai Cimpago bakal dibuat semakin wah. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pasar Kuliner Pantai Padang sebagai pusat kuliner yang diisi eks pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pantai Cimpago bakal dibuat semakin wah.

Bacaan Lainnya

Hal ini mengemuka di dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani, bersama sejumlah Pimpinan Perbankan Kota Padang di Ruangan Lounge Kantor Balai Kota, Senin (26/2/2024).

Ekos Albar mengungkapkan, salah satu rencana pengembangan Pasar Kuliner Pantai Padang adalah berupa menyiapkan tenda berdagang yang representatif bagi para pedagang.

“Lebih kurang 50 tenda kapasitas 2 pedagang sedang kita buatkan. Alhamdulillah, upaya ini sudah berjalan didukung teman-teman Perbankan melalui dana CSR-nya. Semoga selesai sesegera mungkin, sehingga para pedagang dan pengunjung Pantai Padang bisa berjual beli di tempat yang representatif,” harap Ekos.

Tak hanya itu, tambah Ekos Albar, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata juga akan memberikan pembinaan dan pelatihan untuk peningkatan kuliner yang disajikan pedagang.

“Kuliner yang dijual para pedagang, kita harapkan bisa bervariasi sehingga mampu memikat pengunjung. Kalau sekarang kan kulinernya hampir sejenis saja, ke depannya akan lebih bervariasi,” tambahnya.

Mewakili BI Perwakilan Sumbar, Zulfieni Widia Sari mengatakan pihaknya siap mendukung pembangunan tenda berdagang bagi pedagang di Pasar Kuliner Pantai Padang.

“Insya Allah, kita akan sampaikan rencana bantuan ini ke pimpinan di pusat. Semoga disetujui dan dapat direalisasikan,” katanya.

Senada dengan itu, perwakilan Bank Mandiri Tri Baharata menilai langkah yang dibuat Pemko Padang dalam membantu penyediaan tenda berdagang tersebut sangat tepat.

“Hal ini sangat dibutuhkan pedagang. Semoga gairah jual beli mereka semakin meningkat. Kita dari Bank Mandiri ikut men-support,” tuturnya diamini sejumlah perwakilan Perbankan lainnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait