Dilantik Gubernur Mahyeldi, Zefnihan Jabat Pj Wali Kota Sawahlunto

Gubernur Sumbar Mahyeldi lantik Zefnihan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto. (Foto: Prokopim Sawahlunto/ SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melantik Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan, Kamis (21/9/2023), di Auditorium Gubernuran Padang. Zefnihan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung.

Bacaan Lainnya

Gubernur menyebut, pelantikan tersebut telah sesuai keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam SK Mendagri No 100.2.1.3-3739 tahun 2023 tentang Penetapan Pj Wali Kota Sawahlunto.

“Saudara Zefnihan, yang diamanahkan Pj Wali Kota Sawahlunto, akan bertugas sampai 17 September 2024,” sebut Gubernur.

Kepada Pj terlantik, Gubernur Mahyeldi juga mengingatkan agar dapat menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas ASN saat pelaksanaan Pilkada.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah. Mari bersama-sama kita doakan dan mendukung agar pekerjaan beliau lancar dan sukses dalam memimpin jajaran Pemko Sawahlunto membangun kota dan melayani masyarakat,” katanya.

Adapun masa jabatan Wali Kota Sawahlunto dan Wakil Wali Kota Sawahlunto periode 2018 – 2023 Deri Asta dan Zohirin Sayuti telah berakhir pada Minggu 17 September 2023. Dan sejak 17 September 2023 tersebut, Sekda Ambun Kadri ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota.

Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya menjadi Sekda Kabupaten Sijunjung, Zefnihan yang lahir di Kabupaten Agam pada 1974 itu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk bertugas menjalankan amanah sebagai Pj Wali Kota Sawahlunto ini. Dukungan dan kerja sama sangat saya perlukan untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” kata Pj Wali Kota Zefnihan. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait