Dirjen Holtikultura dan Pj Bupati Pidie Kunjungi Chambai Hills Solok

Dirjen Holtikultura dan Pj Bupati Pidie Kunjungi Chambai Hills Solok, Selasa (13/6/2023). (Foto: Pemkab Solok/Ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Dirjen Holtikultura dan Pj Bupati Pidie Kunjungi Chambai Hills Solok, Selasa (13/6/2023). Dalam Kunjungan tersebut tampak hadir Bupati Solok Epyardi Asda, Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian Liferdi, Direktur Perlindungan Holtikultura Jekvi Hendra, Kepala Balai Besar Litbang Sumber Daya Pertanian Husnain, Kepala Balai Pengujian Standar Instrumen Tanaman Hias Erna Suryani, Sekda Kabupaten Solok Medison, dan Ketua Asosiasi Bawang Merah Indonesia Kabupaten Solok beserta Jajaran.

Bacaan Lainnya

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dirjen bersama rombongan serta Pj Bupati Pidie di Kabupaten Solok.

“Kabupaten Solok merupakan daerah yang potensial dengan holtikultura dan keindahan alamnya yang alami serta mempesona, Kami berharap nantinya Bapak Dirjen berkenan memberikan arahan kepada para petani kami Kabupaten Solok dan semoga petani kami disini bisa lebih baik dan ekonominya juga dapat berkembang lebih baik lagi,” ungkap Bupati

Sementara itu, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diterima dengan luar biasa di Kabupaten Solok. Dikatakannya, Kabupaten Pidie merupakan kabupaten yang memiliki SDM yang banyak dan juga memiliki potensial baik untuk dikembangkan.

“Maka dari itu kami ingin mencontoh di kabupaten solok ini bagaimana cara pengembangan budidaya bawang merah dan juga culture serta budayanya,” ujarnya.

Selanjutnya, Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian RI juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Solok ini merupakan salah satu keajaiban dunia karena adanya pemandangan yang luar biasa seperti di Chambai Hills ini, Kabupaten Solok ini merupakan salah satu sentra produksi Bawang Merah ke-4 terbesar di Indonesia.

“Maka dari itu kita harus memiliki kemampuan untuk mengelola hasil holtikultura dengan baik sehingga dapat menghasilkan berbagai macam tanaman holtikultura dengan sangat baik,” ujar  Dirjen Holtikultura. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait