Dishub Agam Siaga di Titik Potensi Macet Karena Peningkatan Arus Kendaraan

Kadishub Agam Handria Asmi menyampaikan beberapa personel disiagakan di titik rawan kemacetan pasca meningkatnya arus kendaraan di Kabupaten Agam, Senin (17/4/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

 

Bacaan Lainnya

Beberapa personel disiagakan di sejumlah titik rawan kemacetan lalu lintas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Agam. Hal ini mengingat mulai terjadinya peningkatan pemudik yang melewati daerah itu.

Kepala Dishub Agam Handria Asmi menyampaikan, berdasarkan pantauan timnya di lapangan, jumlah kendaraan yang melewati daerah Agam mulai meningkat di sejumlah titik, seperti Malalak, Simpang Padang Lua, Kubang Putih, Simpang Panta hingga Bawah Ngarai.

“Untuk antisipasi, anggota Dishub sudah stand-by di sejumlah titik untuk mengurai lalu lintas seperti mengalihkan ke jalur-jalur yang telah ditentukan,” katanya, Senin (17/4/2023).

Handria tidak memungkiri bahwa untuk beberapa waktu ke depan jumlah kendaraan yang melintas di Agam akan terus meningkat.

Ia mengatakan, marka jalan turut ditambah di sejumlah titik yang diprediksi padat untuk mengantisipasi kemacaten dan kecelakaan lalu lintas.

“Kami telah menambah 35 unit marka jalan yang disebar dibeberapa titik yang padat lalu lintas,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah memasang sejumlah lampu penerangan di jalur Kelok 44.

Ditambahkan, Handria memprediksi puncak kemacetan terjadi H-2 lebaran. Ia mengimbau pengendara untuk bersabar dan menggunakan jalur alternatif.

“Kami mengimbau pengendara atau pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan,” ujarnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait