Diskapda Mukomuko Studi Tiru ke DPK Padang Panjang

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diskapda) Kabupaten Muko-Muko, Provinsi Bengkulu studi tiru ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Kamis (6/7/2023). (Foto: Pemko Padang Panjang/sumbarfokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Diskapda) Kabupaten Muko-Muko, Provinsi Bengkulu studi tiru ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Kamis (6/7/2023).

Bacaan Lainnya

Rombongan Kepala Bidang Perpustakaan Diskapda Muko-Muko Neti beserta fungsional pustakawan dan beberapa staf itu, disambut oleh Kabid Perpustakaan DPK Padang Panjang Tuti Abdul Rajab didampingi Pustakawan Muda Patmawati.

Tuti menyampaikan, kunjungan ini terkait Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS). Program ini berhasil dilaksanakan Perpustakaan Daerah Padang Panjang. Serta diskusi tentang IPLM dan TGM, yang mana Padang Panjang pada 2022 meraih nilai tertinggi di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami menerima kunjungan dari Diskapda Mukomuko kemarin,” ungkap Tuti, Jumat (7/7/2023).

Sedangkan Neti, sebagaimana dikutip Tuti, mengatakan studi tiru ke Padang Panjang ini merupakan kunjungan pertama kalinya. Ia percaya kunjungan semacam itu sangat berguna dan perlu untuk meningkatkan cara berpikir staf, organisasi dan pustakawan.

Kunjungan ini, sebutnya, sangat membantu untuk peningkatan kualitas Perpustakaan Daerah Mukomuko. Khususnya dalam menetapkan strategi untuk meningkatkan kegiatan pelibatan masyarakat serta minat baca mereka. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait