Festival Muaro Padang Diwarnai Meriahnya Festival Marandang

Festival Marandang ikut memeriahkan kegiatan Festival Muaro Padang yang memasuki pelaksanaan hari kedua, Selasa (25/4/2023). (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

 

Bacaan Lainnya

Festival Marandang ikut memeriahkan kegiatan Festival Muaro Padang yang memasuki pelaksanaan hari kedua, Selasa (25/4/2023), yang di pusatkan di kawasan Jalan Batang Arau selama 24 hingga 27 April 2023 itu.

Wali Kota Padang Hendri Septa turut hadir dan mengapresiasi festival yang diikuti para pelaku usaha rendang, serta para generasi muda yang disebut sebagai Rang Mudo dan Puti Bungsu dari seluruh kecamatan di Kota Padang.

“Kita tentu berharap, warga Minangkabau khususnya para generasi muda senantiasa menghargai warisan leluhur, salah satunya marandang ini,” ungkap Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, turut hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama para asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se-Kota Padang. Selain itu juga terlihat Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap serta Ketua Dekranasda Kota Padang Genny Hendri Septa dan unsur terkait lainnya.

“Festival Marandang sengaja kita gelar dalam rangkaian Festival Muaro Padang. Alasannya adalah memiliki makna dan hikmah yang penting bagi kita semua. Terutama masyarakat, khususnya perantau yang dapat menyaksikan proses memasak randang secara langsung,” sambungnya.

Hendri Septa juga menuturkan, Festival Muaro Padang dipersembahkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk warga Kota Padang atau para pemudik dan wisatawan yang berada di Padang semasa libur Lebaran. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait