Hadiri Pelantikan Anggota se-Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda Sampaikan Pesan

Solok
Guna menyonsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Solok untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Solok Nan Indah, Selasa (24/01/23). (Foto: ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Guna menyonsong dan mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Solok untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Solok Nan Indah, Selasa (24/01/23).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Pelantikan dan pengambilan sumpah PPS yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Solok,  Gadis juga dihadiri oleh  Forkopimda  Asisten I, Syahrial,  Kepala Dinas Kominfo  Teta Midra,  Kepala Badan Kesbangpol Agus Rostamda ,  Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok,  Camat Se-Kabupaten Solok, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok.

Adapun Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilantik sebanyak 222 Orang, masing-masing Nagari sebanyak 3 orang.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok Epyardi Asda mengucapkan selamat dan taniah kepada seluruh panitia yang dilantik, dapat menjalankan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab dan terus kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPS pada Pemilu 2024.

Dikatakannya tujuan dari pemelihan umum ini ialah dalam rangka mewujudkan bentuk Negara Demokrasi dengan memberikan hak kepada masyarakat untuk memilih Pemimpin di Negara Republik Indonesia .

“Bapak Ibu yang baru dilantik merupakan orang-orang yang diamanatkan untuk mewujudkan azaz demokrasi tersebut, untuk itu saya meminta profesionalitas dan Integritas Bapak Ibu semua dalam menjalankan tugasnya.   Saya yakin dan percaya Bapak Ibu dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan, untuk itu berbanggalah dengan tugas dan amanah tersebut.” Ujar Bupati Solok.

Sebelumnya Ketua KPUKabupaten  Gadis mengatakan untuk pelaksanaan pemilu Tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan di sejumlah 1361 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk itu kita meminta bantuan dan dukungan dari para kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama menjalankan pemilu. Kepada seluruh anggota PPS agar selalu siap dalam menjalankan tugas karena mulai pada hari ini akan banyak rangkaian kegiatan yang akan kita laksanakan menuju Pemilu Tahun 2024. Kepada rekan-rekan PPS agar selalu memastikan kesesuaian data para pemilih.” Pesan Ketua KPU itu. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait