Harga Bahan Pokok Naik, Kejari Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah

Di tengah merangkak naiknya harga bahan pokok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang Panjang gelar Operasi Pasar Murah di halaman Kantor Kejari, Jumat (8/3/2024). (Foto: Pemko Padang Panjang/SumbarFokus.com)
PADANG PANJANG (SumbarFokus)
Di tengah merangkak naiknya harga bahan pokok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang Panjang gelar Operasi Pasar Murah di halaman Kantor Kejari, Jumat (8/3/2024).

Pasar murah ini terlaksana berkat kerja sama Kejari dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) Padang Panjang, Bulog dan Distributor PT Indomarco.

Kepala Kejari Padang Panjang Jerniaty menyampaikan, kegiatan ini guna menekan angka inflasi di Padang Panjang. Sama diketahui saat ini harga bahan pokok banyak melonjak naik, maka dari itu Kejari mengadakan operasi pasar murah ini. Selain itu dilaksanakan sesuai dengan arahan Kejati Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Operasi pasar ini hadir untuk mengendalikan inflasi dan membantu masyarakat kita. Setiap komoditi yang dijual lebih murah dari harga pasar. Banyak bahan pokok yang dijual di sini, mulai dari minyak, telur, beras dan sebagainya,” kata Jerniaty.

Ia mengharapkan sebelum memasuki bulan suci Ramadan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa memenuhi bahan pokok di rumahnya. Sehingga selama bulan Ramadan tidak banyak lagi belanja.

“Ini hari pertama kami lakukan kegiatan ini. Insyaallah di akhir Ramadan akan kita adakan kembali untuk masyarakat Padang Panjang,” tuturnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra yang turut meninjau ke lokasi, juga berharap dengan adanya operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu dan bisa menekan angka inflasi di Padang Panjang.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang antusias untuk berbelanja ke sini. Buktinya hampir semua stok yang dijual habis,” katanya.

Sementara itu Kepala Disperdakop UKM Jevie C. Eka Putra didampingi Kabid Perdagangan dan Perindustrian Azani Maizuar menyampaikan, operasi pasar murah sejak kemarin diadakan banyak masyarakat yang antusias belanja.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengendalikan angka inflasi dan harga bahan pokok bisa turun. Sehingga masyarakat tidak kewalahan lagi dalam belanja bahan pokok,” katanya.

Sementara itu Yenna, ibu rumah tangga warga Tanah Bato Kelurahan Guguk Malintang, sangat senang dengan adanya operasi ini karena ia bisa belanja dengan harga lebih murah dari harga pasar.

Sama halnya dengan Surlinawati yang tinggal di Komplek Secata B menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus diadakan karena bisa membantu ibu-ibu seperti dirinya untuk belanja. Belanja lebih irit dan hemat di sini.

“Saya memborong beberapa bahan, karena ini akan saya stok di rumah untuk persediaan pada Ramadan nanti. Terima kasih Kejari dan Pemko Padang Panjang. Kalau bisa ini ada lagi,” pungkasnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait