Hari Ibu, Srikandi PLN Kampanye Terapkan Gaya Hidup Sehat

Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Ibu, Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menggelar kegiatan healthy talk bertajuk Healthy Women to Recharge New Energy”, pada Jumat (22/12/2023) di Ruangan Aula Kantor PLN UID Sumbar. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Ibu, Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menggelar kegiatan healthy talk bertajuk Healthy Women to Recharge New Energy”, pada Jumat (22/12/2023) di Ruangan Aula Kantor PLN UID Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang menghadirkan Narasumber dr Puja Agung Antonius SpOG (K) Onk tersebut menghadirkan seluruh srikandi dan persatuan istri karyawan/karyawati (PIKK) PLN UID Sumbar secara hybrid. Pembukaan acara healthy talk ditandai dengan pemotongan kue yang melambangkan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada seluruh perempuan.

Champion Srikandi PLN UID Sumbar Wilsriza yang juga Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh mengatakan Program ini bertujuan untuk mengajak seluruh srikandi dan PIKK untuk menerapkan gaya hidup sehat serta meningkatkan awareness terhadap penyakit yang berpotensi menimpa perempuan, seperti kanker serviks dan kanker payudara.

“Srikandi PLN merupakan wadah pengejawantahan dari implementasi pengarusutamaan gender yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Srikandi PLN merepresentasikan karakter Anggun, Cerdas, dan Tangguh (ACT) serta dapat menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karir dengan baik. Sejalan dengan karakter tersebut, perempuan menjadi bagian signifikan dalam proses transformasi PLN sehingga mampu berkancah dalam skala global tanpa mengindahkan peran penting sebagai Istri dan Ibu di keluarganya,” imbuhnya.

Senada dengan Wilsriza, Ketua PIKK UID Sumbar, Irma Prazisca Eric Rossi berharap program healthy talk yang digelar srikandi PLN dapat menginspirasi para perempuan untuk meningkatkan awareness terhadap potensi munculnya kanker, mengedukasi pentingnya deteksi dini bagi para peserta pun juga mendukung para penyintas kanker yang ada di lingkungan sekitar.

“Kegiatan hari ini sangat bermanfaat untuk para peserta, penjelasan dari narasumber juga sangat lengkap, harapan kami kegiatan ini memberikan banyak manfaat sekaligus komitmen dari masing-masing peserta untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan,”ucapnya.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyadari signifikansi peran wanita baik dalam lingkup internal maupun eksternal perusahaan sehingga mendukung terselenggaranya program healthy talk untuk kesehatan para srikandi PLN.

“Saat ini sekitar 20 persen dari total pegawai PLN UID Sumbar adalah perempuan dan 11 persen dari total struktural adalah perempuan. Artinya perannya tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak program srikandi bergulir, banyak sekali kegiatan yang menunjukkan keaktifan srikandi UID Sumbar, mulai dari asistensi dalam pencapaian kinerja, hingga partisipasi dalam kegiatan TJSL Perusahaan. Mengingat banyaknya kontribusi tersebut, maka penting untuk menjaga kesehatan dari seluruh srikandi PLN,” tegas Eric.

Eric menambahkan kekuatan perempuan baik dalam lingkup keluarga maupun korporasi sangat dibutuhkan untuk menggapai misi besar Perusahaan dengan optimal.

“Harapan kami melalui tangan srikandi-srikandi, PLN dapat bekerja secara optimal untuk Indonesia yang lebih maju,” terang Eric lagi.

dr Puja Agung Antonius SpOG (K) Onk, narasumber dalam kegiatan tersebut mengapresiasi PLN atas terselenggaranya kegiatan srikandi PLN healthy talk.

“Kegiatan hari ini menunjukkan perusahaan sudah peduli terhadap kesehatan para pegawai perempuannya. Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan ini dapat menambah wawasan dan inisiatif dari seluruh peserta untuk melakukan cek kesehatan secara berkala sehingga perempuan dapat menjalani peran yang baik dan seimbang dari semua sisi,” cetusnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait