Hari Koperasi Nasional ke-77, Diskop UKM Kota Padang Gelar Apel Akbar

Hari Koperasi Nasional ke-77, Diskop UKM Kota Padang Gelar Apel Akbar. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77 yang jatuh pada Jumat, 12 Juli 2024, Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Padang akan menggelar Apel Akbar di Lapangan Tugu Apeksi, Balai Kota Aie Pacah, Jumat (12/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kepala Diskop UKM Kota Padang, Fauzan Ibnovi menyebut bahwa apel gabungan tersebut direncanakan bakal dihadiri ribuan peserta yang berasal dari anggota koperasi dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kota Padang.

“Ini tentu berbeda dari perayaan hari-hari besar lainnya dimana sebagian besar peserta apel itu biasanya pegawai, tapi untuk Hari Koperasi tahun ini, kita menghadirkan anggota koperasi dan pelaku UKM se-Kota Padang,” kata Fauzan Ibnovi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/07/2024).

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan Apel Akbar Hari Jadi Koperasi ke-77 itu adalah untuk memberikan syiar kepada masyarakat bahwa anggota koperasi dan pelaku UKM se-Kota Padang senantiasa bergerak bersama untuk memajukan diri.

Selain Apel Akbar, juga akan digelar kegiatan lain berupa bazzar UKM yang akan diikuti pelaku-pelaku UKM se-Kota Padang.

“Juga akan ada beberapa lomba dengan berbagai doorprize untuk peserta yang beruntung,” kata dia.

Fauzan Ibnovi menyebut, berbagai kegiatan yang dihelat pada Hari Koperasi Nasional ke-77 ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk ikut berkoperasi.

“Masyarakat pastinya ingin tahu dan mereka tentu ingin mengamati, sehingga diharapkan nanti memunculkan minat bagi yang belum berkoperasi untuk dapat berkoperasi,” ujarnya.

Dilibatkannya pelaku UKM juga memiliki tujuan sama, selain untuk mempromosikan produk UKM, kegiatan bazzar juga diharapkan dapat memicu minat warga untuk mau bergerak jadi pelaku UKM agar dapat membantu perekonomian keluarga.

“Dua sektor ini, koperasi dan UKM merupakan dua bidang yang dibina Diskop UKM Kota Padang,” terang Fauzan Ibnovi.

Menurut dia, rangkaian peringatan Hari Jadi Koperasi akan dijadikan sebagai agenda rutin Diskop UKM dengan setiap tahunnya memunculkan inovasi-inovasi baru dalam pelaksanaannya.

“Ini jadi kebanggaan tersendiri bagi gerakan koperasi dan pelaku UKM karena mereka merayakan hari lahirnya gerakan mereka,” pungkasnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait