Hj. Nevi Zuairina Beri Motivasi di SMA IT Darul Hikmah Pasbar

Anggota DPR RI, Hj. Nevi Zuairina, mengunjungi SMA IT Darul Hikmah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, sebagai pembicara motivasi dalam program praktisi mengajar. (Foto: Dok. Pribadi/sumbarfokus.com)

KABUPATEN PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Anggota DPR RI, Hj. Nevi Zuairina, mengunjungi SMA IT Darul Hikmah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, sebagai pembicara motivasi dalam program praktisi mengajar.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar Minggu, Awal November 2023, ini bertema “Peran Pemuda dalam Menyiapkan Diri Menuju Indonesia Emas.”

Politisi PKS ini mengatakan, era globalisasi menuntut kita untuk terus beradaptasi dan berkembang. Pendidikan bukan hanya sekedar mengejar nilai akademis, tapi juga mengasah kemampuan diri untuk bersaing di kancah internasional.

“Saya percaya, dengan pendidikan yang baik dan dukungan dari kita semua, pemuda Indonesia, termasuk santri di sini, bisa mencapai prestasi yang membanggakan, baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Kepala SMA IT Darul Hikmah Agus Hendra mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Hj. Nevi Zuairina.

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran tokoh perempuan yang luar biasa dari Anggota DPR RI ini. Hj. Nevi Zuairina tidak hanya hadir sebagai pembicara tetapi juga berbagi ilmu yang berharga kepada seluruh santri kami,” sebur Agus Hendra.

Nevi mengungkapkan, Kesuksesan bukanlah sesuatu yang datang secara tiba-tiba.

“Ia adalah hasil dari kerja keras, ketekunan, dan doa. Seperti pengalaman saya sendiri dalam mendidik anak-anak saya, yang beberapa di antaranya berhasil menyelesaikan studi di luar negeri. Saya selalu menekankan pentingnya pendidikan, kerja keras, dan keikhlasan dalam berusaha,” cerita Anggota DPR yang kini duduk di Komisi VI ini.

Dalam sambutannya, Nevi berbagi pengalaman dan motivasi tentang pentingnya pendidikan. Dia menceritakan kesuksesan putra-putrinya dalam dunia pendidikan, beberapa di antaranya menyelesaikan studi di luar negeri, di London dan Australia.

“Kesuksesan dimulai dari diri sendiri dan kerja keras,” ujarnya.

Dia berharap, para santri di SMA IT Darul Hikmah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyongsong ‘Indonesia Emas’ tahun 2045.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh peserta dan diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat para santri dalam menuntut ilmu. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait