Hj. Nevi Zuairina Hadir Seminar Parenting SDIT An Nadzir Payakumbuh

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuarina, yang juga merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menunjukkan komitmennya pada peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat. (Foto: Dok. Pribadi/sumbarfokus.com)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Nevi Zuarina, yang juga merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menunjukkan komitmennya pada peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat. Beliau hadir dan membersamai sampai akhir seminar parenting yang diadakan bersama wali murid di SDIT An Nadzir, yang terletak di Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

“Pendidikan adalah pondasi dari sebuah masyarakat yang maju. Ia bukan hanya tentang buku teks dan pengetahuan akademik semata, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan etika yang kuat. Di masa depan, anak-anak kita akan menjadi pilar-pilar masyarakat, pemimpin, dan penentu arah bangsa ini. Oleh karena itu, pendidikan adalah investasi jangka panjang yang tidak boleh diabaikan,” urai Nevi.

Dalam acara tersebut, Nevi Zuairina berbicara tentang pentingnya mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama yang kuat, sejalan dengan pendidikan formal. Dia menekankan bahwa pendidikan agama dapat membantu anak-anak memahami nilai-nilai moral, etika, dan kepemimpinan yang akan membantu mereka tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

“Kualitas pendidikan bukan hanya tentang akademik, tetapi juga tentang membentuk karakter anak-anak. Pendidikan agama dapat membantu menciptakan generasi yang berakhlak baik dan memahami nilai-nilai keagamaan,” kata Nevi Zuarina.

Acara seminar parenting ini juga dihadiri oleh sejumlah wali murid SDIT An Nadzir, yang sangat antusias mendengarkan pandangan Nevi Zuairina. Mereka mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman dalam mendidik anak-anak dengan pendidikan agama sebagai bagian penting dalam proses pembelajaran.

Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini juga mengapresiasi inisiatif sekolah seperti SDIT An Nadzir yang mengintegrasikan pendidikan agama dalam kurikulum mereka. Nevi berharap, semakin banyak sekolah dan lembaga pendidikan di Sumatera Barat yang mengikuti jejak positif ini dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan keagamaan.

Dengan kehadiran Anggota Fraksi PKS dalam acara ini, diharapkan akan mendorong kesadaran dan komitmen lebih lanjut dalam mendukung pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat. Hal ini juga menunjukkan bahwa politisi seperti Nevi Zuairina sangat peduli terhadap perkembangan positif dalam masyarakat, terutama dalam hal pendidikan dan agama.

“Saya mengajak kita semua untuk bersatu dan berkomitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat. Bersama-sama, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak kita dan membangun masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keadilan, cinta kasih, dan toleransi. Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda semua. Semoga Tuhan memberkati langkah-langkah kita dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Sumatera Barat,” tutup Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait