Hj. Nevi Zuairina Jelaskan Peran Perempuan dalam Ketahanan Keluarga

Anggota DPR RI Komisi VI asal Sumatera Barat (Sumbar) Hj. Nevi Zuairina menghadiri kegiatan Wirid Rawiya di Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman. (Foto: Dok. Pribadi/SumbarFokus.com)

KABUPATEN PASAMAN (SumbarFokus)

Anggota DPR RI Komisi VI asal Sumatera Barat (Sumbar) Hj. Neqvi Zuairina menghadiri kegiatan Wirid Rawiya di Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga setempat ini menjadi sarana Hj. Nevi untuk menekankan pentingnya peran perempuan dalam memperkuat ketahanan keluarga.

Politisi PKS yang mewakili Sumatera Barat II, yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan itu, menyampaikan apresiasinya kepada panitia wirid Rawiya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Nevi menekankan pentingnya peran perempuan dalam keluarga, terutama dalam menjaga nilai-nilai keagamaan dan moral.

“Perempuan memiliki peran sentral dalam keluarga, tidak hanya sebagai pengurus rumah tangga, tetapi juga sebagai pendidik dan pilar ketahanan moral dan spiritual,” ungkapnya.

Menurut Anggota Fraksi MPR RI ini, ketahanan keluarga merupakan pondasi penting bagi ketahanan sebuah bangsa. Oleh karena itu, peran perempuan dalam menguatkan fondasi ini tidak bisa diabaikan.

“Ketika keluarga kuat, maka bangsa ini akan semakin kokoh menghadapi berbagai tantangan,” tambah Nevi.

Dalam acara tersebut, Nevi yang juga anggota Badan Anggaran DPR ini juga berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan berbagai keluh kesah dan aspirasi mereka. Ini menunjukkan komitmennya sebagai wakil rakyat yang turun langsung ke lapangan.

Nevi juga menyampaikan mengenai pentingnya pendidikan bagi anak-anak, terutama pendidikan agama.

“Pendidikan agama harus menjadi prioritas dalam keluarga untuk membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia,” tegas Nevi.

Acara ini juga diisi dengan diskusi ringan seputar isu-isu sosial dan keagamaan, dan Nevi aktif memberikan pandangannya. Diskusi ini berlangsung hangat dan interaktif, menunjukkan keterbukaan Nevi dalam menerima berbagai masukan.

Sebagai penutup, Nevi mengajak seluruh peserta wirid untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam masyarakat.

“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan kita, demi kemajuan bangsa dan negara,” ajaknya.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kecamatan Dua Koto.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran Hj. Nevi. Sambutannya sangat inspiratif dan memberi motivasi bagi kami, terutama perempuan,” ujar salah seorang peserta wirid. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait