IKTD Luak Nan Bungsu Periode 2023-2027 Resmi Dikukuhkan

Payakumbuh
Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Luak Nan Bungsu (Payakumbuh-Lima Puluh Kota) periode 2023-2027, resmi dikukuhkan di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Sabtu (28/1/2023). (Foto: Ist.)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Luak Nan Bungsu (Payakumbuh-Lima Puluh Kota) periode 2023-2027, resmi dikukuhkan di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Sabtu (28/1/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu, Wali Kota Payakumbuh, yang diwakili Sekda Dafrul Pasi, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura, dan tokoh masyarakat Luak Limo Puluah dan Tanah Datar serta anggota IKTD di Luak Nan Bungsu .

Untuk periode 2023-2027, Basri Latief dipercaya menahkodai IKTD Luak Nan Bungsu, dan sebagai Sekretaris, m dipercayakan Anhar.

Ketua IKTD Luak Nan Bungsu Basri Latief menceritakan, sebelumnya IKTD ini bernama Iwatar (Ikatan Warga Tanah Datar), dab telah vakum melaksanakan kegiatan sejak 2019 lalu.

“Kami bersama warga IKTD lainnya termotivasi untuk mengaktifkan kembali. Alhamdulillah, saya dipercaya sebagai Ketua untuk empat tahun ke depan,” katanya.

Disampaikan, untuk Luak Nan Bungsu, ada sekitar 6500 KK yang tergabung.

“Mudah-mudahan kita semakin solid dan berkolaborasi dengan pemda untuk kemajuan pembangunan di Luak Limopuluah,” lanjutnya.

Saat menghadiri kegiatan, Pj. Wako Payakumbuh, yang diwakili Sekda Dafrul Pasi saat itu, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan baru IKTD Luak Nan Bungsu.

“Kita sangat mengapresiasi, karena IKTD ini sangat berperan dalam pembangunan Kota Payakumbuh ini,” ucap Sekda Dafrul Pasi.

Melalui Sekda, Pj. Wako berharap, kepengurusan baru ini bisa terus menjaga semangat kerjasama dan solidaritas yang sudah dibangun selama ini.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Pak Wali Kota dan Bupati yang telah memfasilitasi. Dan apresiasi untuk panitia yang telah menghadirkan tokoh-tokoh hebat di acara ini,” katanya. (026)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait