Inspektorat Salurkan Bantuan Basunting Tahap III di Silaing Bawah

Sejalan dengan arahan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Inspektorat Kota Padang Panjang salurkan bantuan program Bapak Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) di Kelurahan Silaing Bawah, Senin (16/10/2023). (Foto: Pemko Padang Panjang/sumbarfokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Sejalan dengan arahan Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Inspektorat Kota Padang Panjang salurkan bantuan program Bapak Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) di Kelurahan Silaing Bawah, Senin (16/10/2023).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah Inspektorat sudah memberikan bantuan tahap III berupa uang tunai sejumlah Rp2.100.000, yang berasal dari kepedulian ASN untuk pengentasan,” ujar Inspektur Syahril.

Dikatakan Syahril, pihaknya langsung menindaklanjuti penegasan Pj. Wako di mana setiap OPD tetap memberikan perhatian terhadap pengentasan stunting melalui program Basunting.

Diharapkan dengan program ini, katanya, capaian target penurunan stunting secara nasional di Kota Padang Panjang dapat terpenuhi. Sehingga pada akhirnya stunting di Padang Panjang dapat dituntaskan.

Perlu diketahui saat ini di Silaing Bawah (Silba) ada enam anak stunting dan keenamnya mendapatkan bantuan. Selain Inspektorat, di Silba ini juga terlibat Dinas Perdakop UKM dan BPS yang masing-masingnya jadi Basunting untuk dua anak. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait