Jelang Penastani 2023, Pemko Padang Siapkan 4.000 Pemondokan

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat. (Foto: Ist.)
PADANG (SumbarFokus)
Pekan Nasional Tani Nelayan (Penastani) XVI ditabuh di Padang pada tahun 2023 ini. Pemerintah Kota Padang menyiapkan pemondokan bagi peserta.
Penastani XVI di Padang digelar 10-15 Juni 2023. Syahrial Kamat memastikan, sejumlah rumah warga disiapkan sebagai tempat menginap bagi peserta. Sebanyak 4.000 rumah warga berada terpencar di empat kecamatan.
“Kita akan mulai mendata ulang rumah warga pada awal bulan Februari nanti,” ungkap Syahrial.
Empat kecamatan yang menjadi tempat pemondokan yakni Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Nanggalo, Kecamatan Padang Utara, serta di Kecamatan Kuranji. Setiap rumah akan dihuni sepuluh orang peserta.
“Peserta utama akan kita tempatkan di rumah penduduk, sedangkan peserta pendamping dan peninjau akan menginap di hotel,” tutur Kadis Pertanian.
Syahrial menekankan, rumah yang menjadi pemondokan minimal memiliki dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Nantinya, masing-masing peserta di pemondokan dibebankan biaya selama di Padang yakni sebesar Rp150 ribu per hari. Biaya itu untuk konsumsi peserta selama di pemondokan.
Sementara itu, pelaksanaan Penastani XVI di Padang akan dipusatkan di Lanud Tabing. Diperkirakan sebanyak 40.000 orang akan tiba di Padang. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait