Kafilah Aceh Timur Siap Unjuk Kebolehan pada MTQ Aceh ke-36 di Simeulue

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur Syawaluddin. (Foto:ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com).

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Aceh Timur, siap untuk berkompetisi pada MTQ Aceh ke-36 tahun 2023 yang akan dihelat pada tanggal 26 November sampai 2 Desember 2023 di Kabupaten Simeulue.

Bacaan Lainnya

“Insyaallah, kafilah dan official akan dilakukan pelepasan oleh Pj Bupati Aceh Timur pada tanggal 23 November 2023,” demikian disampaikan Syawaluddin Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur, Jumat (17/11/2023), di ruang kerjanya.

“Dari 40 orang peserta yakni 20 orang qari dan 20 peserta qariah,” terang Syawaluddin.

Pesertanya terdiri dari cabang Tartil putra dan putri. Cabang Tilawah alakan terdiri dari tingkat anak-anak, remaja, dan dewasa.

“Untuk cabang Tilawah Cacat Netra ikut ambil bagian putra dan putri. Kemudian untuk cabang Wirausaha Sab’ah Mujawad putra dan putri,” sebut Syawaluddin.

Kemudian kata Syawaluddin lagi, untuk cabang Hifdzil mulai dari 1 ayat, 5, 10, 20 dan 30 juz kita ikut serta kan dalam MTQ di Kabupaten Simeulue.

Selain itu, Aceh Timur, pada MTQ di Simeulue juga mengikutsertakan peserta Tafsir Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia serta peserta kaligrafi.

Pada MTQ Aceh ke-36 ini, Pemerintah Aceh Timur memberangkatkan seluruhnya 85 orang kafilah yang terdiri dari 40 orang peserta dan 2 orang pendamping cacat netra, kemudian pelatih sebanyak 12 orang dan selebihnya merupakan pendamping serta dokter.

“Insyaallah, untuk target, dengan harapan memperoleh hasil dengan maksimal,” ujarnya.

Di sisi lain, dirinya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Aceh Timur untuk dapat mengharumkan nama daerah pada MTQ ke-36 di Kabupaten Simeulue. (020).

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait