Kemenangan Fenomenal! Jakarta Electric PLN Tumbangkan Pospsivo Polwan di Pertandingan Perdana Final Four Proliga 2024

Logo PLN. (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

SURABAYA (SumbarFokus)

Jakarta Electric PLN tampil solid pada pertandingan perdananya di babak final four PLN Mobile Proliga 2024. Yolla Yuliana dan kawa-kawan sukses menumbangkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1 di Gedung Olahraga Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (4/7/2024).

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan apresiasi atas permainan apik yang ditampilkan para pemain.

“Pemain sudah benar-benar menunjukkan mental juara dan pantang menyerah. Seluruh pemain harus terus semangat agar bisa kembali menang dan lolos ke grand final,” ucap Darmawan.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang diperoleh menghadapi Jakarta Popsivo Polwan.

“Saya apresiasi seluruh pemain yang sudah bermain baik. Hasil evaluasi dan latihan selama jeda pertandingan sangat terlihat,” tutur Chamnan.

Dirinya menambahkan, timnya akan fokus melakukan recovery untuk menghadapi pertandingan selanjutnya menghadapi Jakarta BIN pada Jumat (5/7/2024).

“Babak final four memang sangat ketat. Waktu istirahat kami tidak lebih dari 24 jam. Pemain akan istirahat agar besok bisa kembali tampil prima,” tambah pelatih asal Thailand tersebut.

Pada awal set pertama, pemain Jakarta Electric PLN belum tampil lepas membuat PLN tertinggal 1-5, sehingga membuatnya pelatih Chamnan mengambil time out cepat. Hingga akhir set pertama, permainan Jakarta Electric PLN belum juga berkembang yang membuatnya tertinggal 16-25.

Memasuki awal set kedua, Jakarta Electric PLN mulai tampil apik. Pertahanan solid membuat Popsivo Polwan kesulitan. Pada technical time out pertama, Jakarta Electric PLN unggul 8-6. Jakarta Electric PLN terus tampil apik dan unggul hingga technical time out kedua dengan skor 16-12. Smash keras Nurlaili menutup set kedua dengan skor 25-20.

Pada set ketiga, permainan berjalan sengit. Sempat tertinggal 7-8, Jakarta Electric PLN berhasil kembali memimpin menjadi 16-15 pada paruh set ketiga. Nurlaili kembali menutup set ketiga dengan skor 27-25 melalui smash keras.

Set keempat berlangsung dramatis dengan durasi hingga 45 menit. Pada awal set keempat, Jakarta Electric PLN terus tampil solid dan bisa memimpin pada technical time out pertama dengan skor 8-5. Memasuki pertengahan set keempat, Jakarta Electric PLN semakin solid dan mampu meninggalkan Popsivo Polwan dengan skor 20-15.

Pertengahan set keempat, Jakarta Electric PLN justru kehilangan fokus dan sering membuat kesalahan penerimaan bola pertama membuat skor menjadi imbang 22-22 dan bahkan Jakarta Popsivo Polwan berbalik unggul menjadi 22-23.

Memasuki akhir set keempat, pertandingan berjalan sengit. Pertahanan solid membuat Jakarta Electric PLN bisa berbalik menyerang dan mendapatkan set point lebih dahulu dengan skor 24-23. Namun serangan pemain asing Jakarta Popsivo Polwan, Irina Voronkova membuat skor 24-24. Ketenangan menjadi kunci kemenangan Jakarta Electric PLN. Smash keras Marina Markova menutup laga dengan skor 28-26. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait