Ketua TP PKK Kabupaten Solok Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Atas nama Bupati Solok, Ketua TPP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda membuka secara resmi Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tngkat Kecamatan Hiliran Gumanti, Senin (27/5/2024) di Nagari Sariek Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti.

Bacaan Lainnya

Undangan yang hadir adalah Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih periode 2024-2029 Lastuti Darni, Kepala Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan Syoufitri, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok Zulkifli, dan undangan lainnya.

MTQ Tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti diikuti oleh Kafilah dari tiga Nagari yang ada di Kecamatan Hiliran Gumanti, yaitu Nagari Talang Babungo, Nagari Sariek Alahan Tigo, dan Nagari Sungai Abu.

Sambutan Camat Hiliran Gumanti Zulbakti mengatakan, MTQ Kecamatan Hiliran Gumanti akan dilaksanakan selama dua hari (27-28 Mei 2024). Ia melaporkan kondisi jalan Kecamatan Hiliran Gumanti, masih memerlukan perhatian ke depannya.

“Kita Butuh persatuan dan keatua, kemudian apa yang diberika arahan oleh pimpin kita baik dari Kabupaten dengan seluruh jajarannya, sampai ke nagari dan kepala jorong, tentu kita sebagai masyarakat harus menyikapinya dengan baik,” katanya.

Selain itu, pidato ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa MTQ merupakan salah satu upaya untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, meningkatkan kecintan terhadapAl Qur an, dan membangun generasi yang Qurani serta berakhlak mulia.

“Kepada peserta kami mengucapkan selamat datag dan selamat berlomba, jadikanlah MTQ ini sebagai ajang untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Tinjukkan semangat keikhlasan dan sportivitas yang tinggi dalam setiap perlombaan. Ingatlah kemenangan sejati adalah ketika kita mampu mengamalkan nilai-nilai Al Qur an dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait