Komisi I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Kunker ke DPRD Sumbar, Ini yang Dibahas

Logo DPRD Sumbar. (Foto: Ist./SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Komisi I dan II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, menggelar kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (3/5/2024). Bertempat di ruangan Sekretaris DPRD Sumbar, pembahasan dilakukan.

Bacaan Lainnya

Ketua rombongan DPRD Kepulauan Meranti, Taufiqurrahman, mengatakan bahwa kunjungan Komisi I tersebut adalah untuk melakukan konsultasi terkait penguatan peran komisi dalam bidang hukum dan pemerintahan menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Sementara, kunjungan Komisi II berfokus pada pembangunan dan keuangan.

“Ini dilakukan dalam rangka studi banding tentang optimalisasi peran DPRD dalam pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui sektor perikanan,” ujarnya.

DPRD Sumbar dipilih sebagai tujuan kunjungan, dijelaskan, bukan hanya karena hubungan emosional dan sebagai daerah tetangga, namun juga karena keinginannya untuk mempelajari pengalaman serta praktik pengawasan pemerintahan yang efektif di DPRD Sumbar.

“Sengaja kami pilih DPRD Sumbar untuk kunjungan ini karena DPRD Sumbar kami nilai memiliki pengalaman yang banyak dalam mengawasi jalannya pemerintahan. Dan itu yang ingin kami gali pada hari ini,” ujar Taufiqurrahman.

Rombongan DPRD Kepulauan Meranti disambut baik oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis, didampingi oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir.

“Terima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Kepulauan Meranti dan penghargaannya, untuk berkonsultasi terkait tugas dan fungsi pengawasan komisi terhadap pemerintahan. Kami di DPRD Sumbar sangat terbuka terhadap informasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” sebut Raflis memberi apresiasi. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait