Komisioner 2 Periode KI Sumbar Adrian Tuswandi Pamit

komisioner dua periode Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Adrian Tuswandi dilepas resmi oleh jajaran KI Sumbar. (Foto: KI Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Senin (2/10/2023), komisioner dua periode Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Adrian Tuswandi dilepas resmi oleh jajaran KI Sumbar.

Bacaan Lainnya

“Makan balanjuang dengan nasi bungkus, sebagai bentuk KI Sumbar melepas Adrian Tuswandi, yang pengunduran dirinya secara defacto dan dejure ditandai SK Gubernur Sumbar sudah keluar,” ujar Wakil Ketua KI Sumbar Arif Yumardi, yang bertindak sebagai host acara, di ruang sudang KI Sumbar.

Ketua KI Sumbar Nofal Wiska berharap, sekali pun tidak sebagai komisioner, tapi tetap akan dijadikan referensi kerja KI ke depan.

“Sesuai ungkapan Bang Toaik (red- panggilan Adrian Tuswandi). Fisik keluar dari KI, tapi jiwa tetap di KI. Tentu Bang Toad harus siap kami ganggu tentang sidang sengeketa maupun tugas lain dari KI Sumbar,” ujar Nofal Wiska.

Diketahui, Adrian Tuswandi jadi Komisioner KI Sumbar pertama kali pada 4 September 2014, sampai SK pemberhentian keluar, sudah lebih sembilan tahun menjalani kerja di Komisi Informasi.

“Semua yang terjadi di KI, baik atau buruk biar tinggal di KI. Saya banyak kekurangan dan kelemahan. Sebelum berhenti. Hari ini seremonial ya, saya mohon di maafkan,” ujar Toaik.

Toaik atau Adrian Tuswandi pilih berhenti karena tuntutan regulasi yang mengharuskan berhenti dari jabatan dibiayai APBN atau APBD.

“Saya mencoba pertarungan baru, menjadi Caleg DPRD Sumbar untuk Pemilu 2024, semoga dimudahkan oleh Allah,” ujar Toaik.

Semakin surprise setelah Ketua KI menyerahkan cendera mata yang disiapkan oleh Komisioner KI Sumbar Tanti Endang Lestari.

“Terima kasih, Bu. Cendramata ini yang membuat saya terikat terus di lembaga hebat ini,” ujar Toaik di hadapan staf dan tenaga ahli KI Sumbar. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait