Kunjungi KPU Sumbar, PLN Laporkan Kesiapan Listrik di Seluruh TPS hingga Pulau Terluar Aman

Demi menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun ini, PLN UID Sumatera Barat berkunjung langsung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat pada hari Senin (12/2/2023). (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat (UID) memastikan pasokan listrik aman dan andal selama pelaksanaan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif.

Bacaan Lainnya

Demi menyukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun ini, PLN UID Sumatera Barat berkunjung langsung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat pada hari Senin (12/2/2023).

Senior Manager Distribusi Hariadi Fitrianto, Senior Manager Perencanaan Faisal Risa , dan Manager PLN UP3 Padang, Wilriza beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen, beserta jajaran di ruang rapat KPU Provinsi Sumatera Barat.

Senior Manager Distribusi PLN UID Sumbar, Hariadi Fitrianto, menyampaikan bahwa PLN telah melakukan beberapa langkah persiapan, termasuk assesment ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebagai bentuk kesiapan untuk menyukseskan pesta demokrasi. PLN telah menyiapkan posko siaga yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat.

“Di momen pesta demokrasi ini, PLN UID Sumatera Barat menyiagakan total 1359 petugas dan tiga tim PDKB yang terdiri dari 27 orang, didukung dengan suplai listrik utama dan genset backup di lokasi prioritas. Ini adalah bentuk dukungan penuh terhadap masyarakat Sumatera Barat yang akan menggelar pesta demokrasi pada 14 Februari mendatang,” ungkap Hariadi.

Hariadi menambahkan bahwa di seluruh lokasi, PLN akan bersiaga pada seluruh posko di Kabupaten / Kota hingga pulau terluar Kabupaten kepulauan mentawai untuk menyiapkan keandalan pasokan listrik mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sumatera Barat, 19 Kantor KPUD, Kantor Banwaslu dan Panwaslu, serta kantor kecamatan tempat pengumpulan kotak suara. PLN telah mendata lokasi-lokasi strategis Pemilu dan pasokannya. Selanjutnya, PLN melakukan inspeksi dan pemeliharaan untuk memastikan instalasi dalam kondisi normal guna menjaga keandalan pasokan.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan bahwa PLN bersama pemerintah terus berkolaborasi untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 di Provinsi Sumatera Barat. Dalam hal ini, PLN telah memastikan dengan cermat pasokan listrik di seluruh sistem kelistrikan selama masa siaga Pemilu dengan andal dan aman.

Menurut Eric, pesta demokrasi ini merupakan momen penting bagi masyarakat, maka PLN tidak akan melewatkan momentum ini dan siap mengawal pasokan listrik di setiap rangkaian. “PLN ingin memastikan seluruh masyarakat bisa memilih dengan tenang di TPS masing-masing,” ungkap Eric.

Eric menyampaikan bahwa PLN tidak akan melakukan pemadaman terencana untuk kegiatan pemeliharaan. PLN juga telah membuat prosedur pengamanan berlapis dan memastikan pasokan listrik andal, serta berkoordinasi dengan pihak keamanan dan stakeholder terkait. Guna memudahkan komunikasi dan koordinasi petugas dapat menghubungi posko siaga yang sudah disiapkan dan platform aplikasi PLN Mobile dan Contact center 123 yang sudah terintegrasi.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, Surya Efitrimen, dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi tinggi terhadap upaya PLN dalam memastikan pasokan listrik yang aman untuk masyarakat Sumatera Barat dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi tahun 2024.

“Rangkaian upaya dan kegiatan yang dilaksanakan oleh PLN merupakan langkah nyata dalam mewujudkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi ini. Pengamanan kelistrikan pada momen seperti ini sangat penting, dan mari kita kawal bersama agar semua dapat berjalan lancar tanpa kendala kelistrikan dalam menjaga stabilitas pelaksanaan pemilu 2024 ini,” ungkapnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait