Kunker Ibu Wapres di Sumbar Sukses, Listrik PLN Aman Tanpa Kedip

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar sukses amankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Ibu Wakil Presiden (Wapres), Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin ke Kabupaten Solok. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

PLN Unit Induk DistriVbusi (UID) Sumbar sukses amankan pasokan listrik selama kunjungan kerja Ibu Wakil Presiden (Wapres), Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin ke Kabupaten Solok, Sumbar pada Kamis (20/7/2023), bertempat di Lapangan Sepak Bola Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Ibu Wapres ke Solok yaitu dalam rangka Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kualitas UMKM Kriya di Kabupaten Solok dengan Tema Kreativitas dan Inovasi bagi Penguatan Pelaku Usaha Kriya, yang mana Ibu Wapres merupakan Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Lebih dari 300-an undangan dan peserta hadir di Lapangan Sepak Bola Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, sejak Kamis pagi itu. Rangkaian kegiatan dari pagi hingga sore berjalan lancar dan baik dengan kelistrikan andal tanpa kedip.

Guna menyukseskan rangkaian acara dari awal hingga akhir, PLN menyiagakan 20 personil tersebar di beberapa titik lokasi. Baik di lokasi lapangan sepak bola maupun di beberapa titik yang akan dikunjungi oleh Ibu Wapres dan rombongan.

PLN bergerak cepat mengawal dan memastikan infrastruktur kelistrikan aman dan menerapkan SOP khusus guna memastikan suplai listrik andal tanpa kedip. Diinformasikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho, PLN menyiapkan pasokan listrik andal melalui penyulang utama, dan skema back-up di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis back-up.

“Kami melakukan berbagai upaya demi listrik aman tanpa kedip. Listrik andal hadir sejak persiapan acara, selama acara berlangsung, dan selama Ibu Wapres masih berada di Sumbar. Selain memastikan keandalan penyulang, PLN juga menyiapkan genset mobile berkapasitas 1×125 kVA dan 2 unit power supply (UPS) berkapasitas 30 kVA apabila sewaktu-waktu dibutuhkan,’’ ungkap Eric. Selasa (25/7/2023).

Menurut Eric, adalah sebuah kebanggaan bagi PLN dapat mengawal Kunker Ibu Wapres dengan kelistrikan yang aman tanpa kedip. Hal ini menjadi bagian dari dukungan PLN untuk peningkatan kualitas UMKM Kriya di Kabupaten Solok.

Eric pun menyampaikan, dengan kondisi kelistrikan Sumbar yang andal dan surplus, PLN siap melayani kebangkitan UMKM Kriya di Solok pun di seluruh Sumatera Barat lewat jaminan pasokan listrik dan layanan kelistrikan terbaik. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait