Light Up The Dream, 179 Dhuafa Nikmati Sambungan Listrik Gratis Donasi Pegawai PLN

PLN
Melalui program Light Up The Dream, PLN kembali mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu melalui penyalaan serentak program LUTD di seluruh Indonesia pada selasa (28/3/2023). (Foto: Ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Penyalaan Listrik Gratis Serentak Seluruh Indonesia melalui program Light Up The Dream berjalan secara kontinyu, memanfaatkan momentum Ramadhan 1444 H, PLN kembali mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu melalui penyalaan serentak program LUTD di seluruh Indonesia pada selasa (28/3/2023).

Bacaan Lainnya

Acara juga disaksikan secara virtual oleh Direktur Legal & Man HC PLN Yusuf Didi Setiarto, Direktur Retail & Niaga PLN Edi Srimulyanti dan Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto beserta jajaran, dalam kegiatan ini yang melibatkan 119 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Maluku, hingga Papua Barat dengan total 2812 pelanggan.

Sementara di Sumatera Barat sendiri dilaksanakan oleh PLN Unit Induk Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat bersama seluruh UP3 tersebar, acara dihadiri oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, PJ Walikota Payakumbuh Rida Ananda, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Cipto Adi Sumartono, seluruh Manager UP3 dan Manager Unit layanan Pelanggan (ULP) di lokasi LUTD masing-masing dengan total penyalaan 179 pelanggan.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho mewakili seluruh Manajemen dan pegawai PLN UID Sumbar mengungkapkan rasa syukurnya dapat melakukan penyalaan listrik gratis sebanyak 179 pelanggan kurang mampu di seluruh ULP tersebar di Sumbar.

“Alhamdulillah, Light Up The Dream kembali hadir membuka ruang, sebagai wujud empati, indahnya berbagi dan bahagianya membantu sesama dibulan ramadan ini, program LUTD ini merupakan bantuan penyambungan listrik tanpa biaya yang berasal dari donasi pegawai PLN bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu atau dhuafa dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik,” Imbuh Eric.

Eric melanjutkan “Ramadan ini PLN UID Sumbar berhasil menyalakan sebanyak 179 Pelanggan yang tersebar di seluruh ULP yaitu dengn rincian UP3 Solok 78 Pelanggan, UP3 Padang 18 Pelanggan, UP3 Bukittinggi 42 Pelanggan, UP3 Payakumbuh 41 pelanggan.” Ungkapnya

“Semoga listrik yang diberikan dapat bermanfaat bagi perima seperti misalnya bisa digunakan untuk keperluan ibadah, memasak, berkerja hingga belajar. Semangat untuk melistrik tentunya tidak berhenti disini namun hal ini akan terus kami lanjutkan untuk menerangi seluruh pelosok di negeri” Kata Eric.

Hal serupa diungkapkan PJ Walikota Payakumbuh, Rida Ananda yang hadir langsung saat mengikuti penyalaan serentak pada rumah warga secara daring di Kecamatan Payakumbuh Utara bersama manajemen PLN UP3 Payakumbuh.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan listrik gratis yang sudah diberikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat sudah tidak merasakan gelap dan bisa beraktifitas dengan nyaman di malam hari, ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, semoga bantuan ini bisa terus berlanjut dan kegiatan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua” Jelasnya

Rasa syukur tak terhingga diungkapkan Susma Deni, salah seorang penerima manfaat LUTD di jorong koto tingga, nagari sirukam Kab Solok.

“Alhamdulillah Saya sangat senang sekali, akhirnya listrik yang kami impikan dapat mengalir ke rumah kami dan malam menjadi terang, sebelumnya kami hanya mengandalkan listrik dari rumah tetangga, tapi sekarang sudah punya kwh sendiri, sekali lagi terima kasih PLN semoga PLN terus jaya,” Ungkap Susma Deni. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait