Lima Tahun Kepemimpinan Erick Tohir, PLN Sumbar Raih Kepercayaan Pelanggan melalui Energizing PT Charoen Pokphand Indonesia

Keandalan listrik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat telah terbukti mampu mendongkrak produktivitas pelaku bisnis dan industri di Sumatera Barat. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Keandalan listrik PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat telah terbukti mampu mendongkrak produktivitas pelaku bisnis dan industri di Sumatera Barat. Hal tersebut sejalan dengan salah satu tata nilai Akhlak yang digaungkan Kementrian BUMN dalam pilar Amanah. Dengan memenuhi janji dan komitmen kepada masyarakat, PLN berhasil meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk beralih menggunakan listrik PLN. Salah satu contohnya adalah PT Charoen Pokphand Indonesia, yang bergerak di sektor pertanian khususnya dalam pengolahan pakan ternak.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di kawasan Padang Industrial Park (PIP) Koto Tangah, Kota Padang, PT Charoen Pokphand Indonesia, pelanggan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Alung dengan daya 2.180 kVA mengajukan permohonan naik daya menjadi 3.465 kVA pada Minggu (30/6/2024). Energizing naik daya tersebut dilakukan guna mendukung kebutuhan produksi yang terus meningkat setiap bulannya.

Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia regional Padang Syahruddin, mengungkapkan apresiasi kepada PLN yang sigap memenuhi kebutuhan listrik perusahaan. Menurutnya, pasokan listrik yang andal sangat penting karena pabrik menggunakan mesin-mesin skala besar untuk meningkatkan produksi dan kualitas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN. Dari permohonan, survei, hingga proses tambah daya listrik, kami sangat terbantu oleh PLN. Pelayanannya pun cepat dan sangat memuaskan. Tambah daya ini merupakan solusi bagi kebutuhan pengembangan PT Charoen Pokphand Indonesia dalam menjawab permintaan pasar yang terus meningkat,” ungkap Syahruddin.

Syahruddin menambahkan bahwa dengan mesin yang berkualitas dan listrik yang andal dari PLN, Insha Allah produksi akan semakin meningkat dan lebih baik untuk pelanggan.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan bahwa PLN siap mengawal pertumbuhan bisnis dan industri di Sumbar dengan pelayanan cepat dan ketersediaan listrik yang andal. Hal ini terlihat jelas dari program Electrifying Agriculture PT Charoen Pokphand Indonesia yang melakukan proses tambah daya guna memaksimalkan kapasitas produksinya.

“PLN sangat mengapresiasi permintaan pelanggan bisnis dan industri untuk kebutuhan tambah daya. Kami berharap dengan dilakukannya proses tambah daya di PT Charoen Pokphand Indonesia, produktivitas perusahaan semakin meningkat. Tentunya, kebutuhan akan listrik berbanding lurus dengan aktivitas bisnis dan industri. InsyaAllah PLN akan memberikan listrik andal dan berkualitas,” ujar Eric.

Selain itu, Eric juga mengajak pelaku bisnis dan industri lain untuk tidak ragu menggunakan listrik PLN. Karena, infrastruktur kelistrikan PLN di Sumbar sudah sangat mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Ketersediaan daya listrik di Sumatera Barat cukup dan andal dalam mendukung bisnis dan industri. Sangat disayangkan jika masih ada yang menggunakan pembangkit mandiri berbahan bakar solar. Saya mengajak para pemilik pabrik mengikuti langkah PT Charoen Pokphand Indonesia yang terbukti sukses meningkatkan hasil produksi dengan listrik PLN, sekaligus tetap ramah lingkungan mendukung langit Sumatera Barat tetap biru bebas polusi,” tutup Eric. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait