Mahasiswa dari Malaysia dan Padang ke DPRD Sumbar, Belajar mengenai Kedewanan

Sekwan DPRD Sumbar Raflis menerima kuliah lapangan dan kunjungan lembaga kemahasiswaan (BEMM dan DPMM) Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang dan Universitas Selangor Malaysia di ruang khusus Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Selasa (4/6/2024), Sekwan DPRD Sumbar Raflis menerima kuliah lapangan dan kunjungan lembaga kemahasiswaan (BEMM dan DPMM) Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang dan Universitas Selangor Malaysia di ruang khusus Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar.

Bacaan Lainnya

Sekwan DPRD Sumbar Raflis mengatakan, pihaknya mendorong menjadi generasi perubahan di tengah- tengah masyarakat, karena pemikiran dan tindakan positif teman- teman memberi arti kepada masyarakat.

“Bertebaran dimuka bumi ini kata Allah, carilah Rahmat Allah. Artinya, adek-adek mahasiswa harus memberikan rahmatnya,” ujar Raflis
n.

Menurut Raflis, DPRD merupakan lembaga negara yang sejajar dengan kepala daerah, memiliki peran pengawasan, penganggaran dan membuat produk hukum (perda).

“Kita DPRD Sumbar berjumlah 65 anggota. Dari jumlah itu empat orang menjadi pimpinan, terdiri atas satu ketua dan tiga wakil ketua,” ujar Raflis.

Dalam kesempatan itu, Sekwan DPRD Sumbar didampingi Zardi Kabag Persidangan, Perundang- undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar, Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Provinsi Sumbar Idris.

Adapun jumlah peserta 18 mahasiswa Fakultas Hukum Bung Hatta, 12 mahasiswa Selangor Malaysia, dan 3 dosen pendamping. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait