Nevi Zuairina: Sentra Pengetahuan Dapat Dilakukan di Masjid

Hj.Nevi Zuairina menghadiri peresmian masjid di Lima Puluh Kota. (Foto: Ist.)

LIMA PULUH KOTA (SumbarFokus)

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina, pada saat peresmian Jalan Masjid Raya Padang Japang Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, menyampaikan, sentra pengetahuan dapat dilakukan di masjid dengan berbagai aktivitas baik di dalam masjid maupun di luar sekitar masjid.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Dengan pengguntingan pita rangka peresmian jalan masjid, Nevi menyampaikan akan kemudahan akses menuju masjid sehingga semakin memudahkan masyarakat menuju ke arah masjid melakukan aktivitas mulai dari ibadah, menimba ilmu pengetahuan atau bahkan bisa dibangun sekitar masjid aktivitas perdagangan berupa pasar kecil.

“Saya berharap, Masjid Raya Padang Japang Guguak ini mampu menjadi islamic center. Sebagai simbol akan nilai-nilai positif yang dibawa umat islam. Selain sentra beribadah, juga sebagai wadah tempat bersilaturahmi dan meningkatkan kualitas hubungan masyarakat. Jalan masjid sudah bagus, menambah peningkatan kualitas masjid itu sendiri. Tidak ada alasan masyarakat untuk meramaikan masjid,” tutur Nevi dalam sambutannya.

Pada kesempatan peresmian masjid ini, selain Nevi sebagai anggota DPR RI yang mewakili Lima Puluh Kota sebagai salah satu daerah pemilihannya, juga dihadiri oleh unsur tokoh masyarakat yang merupakan panutan dan guru yang selama ini terus membimbing masyarakat sekitar masjid.

Politisi PKS ini menyampaikan, dengan mulusnya jalan ke masjid, dapat juga memberi jalan bagi anak-anak dan remaja untuk diberikan porsi khusus ruang beraktualisasi, karena anak-anak dan remaja masjid inilah yang akan menjadi penerus pemakmurannya, sehingga perlu dilatih sejak usia dini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan sekaligus menjadi kehormatan untuk meresmikan jalan menuju masjid ini. Tokoh yang hadir disini semoga menjadi benteng keberlanjutan ilmu pengetahuan yang berbasis agama. Dan untuk ke depannya, semakin banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi serta berilmu pengetahuan luas untuk membangun masyarakat di Lima Puluh Kota pada khususnya, dan di Sumatera Barat umumnya,” tutup Nevi Zuairina dalam sambutannya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait