Optimalkan Kerja Sama Pendidikan, Pemko Padang Tandatangani MoU dengan UISB

Optimalkan Kerja Sama Pendidikan, Pemko Padang Tandatangani MoU dengan UISB. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Sumatera Barat (UISB) tentang Tridharma Perguruan Tinggi diantaranya bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, di Lounge Balai Kota Padang, Kamis (11/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UISB, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, Lc., MA.

Andree menyampaikan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan UISB, dapat berkolaborasi serta saling mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki.

Selain itu, Andree berharap MoU ini terus ditindaklanjuti ke depannya. Pemko Padang sebutnya, membutuhkan kajian akademis dan data, agar program pemerintah makin tercapai target sasarannya.

“Pemko Padang tengah fokus mempersiapkan roadmap UMKM, mendorong sirkular ekonomi, dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. Kita ingin ada gebrakan yang menjadi tindak lanjut kerjasama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rektor UISB, Prof. Dr. Eka Putra Wirman, Lc., MA menyampaikan bahwa UISB berdiri pada tahun 2013 di Kabupaten Solok. Saat ini, UISB mempunyai lima Program Studi (Prodi) diantaranya Kesehatan Masyarakat, Hukum, Sistem Informasi, Psikologi, dan Teknik Informatika.

“Kita berharap dengan adanya MoU ini, UISB dan Pemko Padang mampu saling memberikan kontribusi dan manfaat. Terutama untuk kemajuan Kota Padang dan dunia pendidikan,” pungkasnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait