Pastikan Parsel Aman Dikonsumsi Publik, Wako Hendri Septa Sidak ke Sejumlah Swalayan

Menjelang lebaran Idulfitri 1445 H, sebagian besar swalayan ataupun toko di Kota Padang menawarkan berbagai paket parsel lebaran kepada masyarakat. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Menjelang lebaran Idulfitri 1445 H, sebagian besar swalayan ataupun toko di Kota Padang menawarkan berbagai paket parsel lebaran kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Guna menjamin keamanan dan perlindungan bagi konsumen dari makanan kadaluwarsa, Pemerintah Kota Padang melakukan inspeksi mendadak (sidak).

“Kita berkolaborasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang , Dinas Perdagangan Kota Padang untuk melakukan sidak parsel. Pemko Padang berkomitmen memberikan perlindungan bagi warga Kota Padang,” ucap Hendri Septa ketika sidak di daerah Pondok, Sabtu (30/3/2024).

Hendri Septa mengatakan, pihaknya juga akan melakukan sidak parsel H-7 menjelang lebaran bersama BPOM dan Dinas Kesehatan untuk memastikan tidak ada parsel yang sudah kedaluwarsa.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya, hanya kita temukan satu produk minuman yang sudah kedarluasa dan sudah kita musnahkan langsung di lokasi, selebihnya aman,” tutur Hendri Septa. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait