Peduli Korban Bencana, BI Sumbar Salurkan Bantuan Sembako

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Peduli Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor, untuk kepada korban, berupa paket sembako, Selasa (14/5/2024). (Foto: BI Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Peduli Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor, untuk kepada korban, berupa paket sembako, Selasa (14/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Deputi Kepala BI Sumbar Irfan Sukarna adalah bentuk peduli BI Sumbar, yang sangat merasa prihatin atas bencana alam yang terjadi di Sumbar, memakan korban nyawa dan merusak infrastruktur yang ada.

“Ini kontribusi sedikit, sebagai salah satu lembaga negara yang kebetulan ada di lokasi di Provinsi Sumatera Barat. Kami turut prihatin, atas nama dari Bank Indonesia. Semoga segera berakhir, masyarakat di sana segera bisa pulih kembali,” ucap Irfan, didampingi Kepala Implementasi Kebijakan Media BI Sumbar Lukman Hakim dan anggota Humas, Ilham.

Dikatakan, dalam hal ini, BI Sumbar bekerja sama dengan lembaga zakat di Padang, untuk bisa amanah menyampaikan bantuan ke tangan yang berhak menerima.

Irfan juga mengemukakan, terkait sektor ekonomi, dengan adanya musibah ini pasti ada jalur transportasi komoditas yang terganggu. Namun demikian, pihak berharap kondisi ini tidak begitu lama.

“Karena kan kalau kita lihat banyak instansi yang langsung bergerak membersihkan jalan sehingga bisa jalur-jalur tersebut dilewati. Mudah-mudahan kalau tidak berlangsung lama kejadiannya, proses distribusi bisa menyusul, sehingga pengaruh kepada harga-harga tidak begitu berdampak,” tutur dia.

Irfan menyebut, dampak terhadap pendistribusian komoditas memang tidak terelakkan.

“Kita lihat berbagai instansi sudah bergerak ya, dan sepertinya kalau semua bergerak sama-sama, Insyaallah dampaknya bisa kita kendalikan. Harapan kita, dengan kerja bareng, bisa selesai,” pungkas Irfan. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait